The Captain – Abiprayadi Riyanto, President Director PT Mandiri Sekuritas

571
The Captain - Abiprayadi Riyanto President Director PT Mandiri Sekuritas

Sampai tahun lalu, PT Mandiri Sekuritas meraih penghargaan yang kesembilan kali secara berturut-turut sebagai The Best Investment Banking Indonesia dari Global Finance (majalah keuangan internasional yang berbasis di New York, Amerika Serikat) dan The Best Local Brokerage House in Indonesia berdasarkan polling Asia Money’s Brokers Poll 2013 selama 4 tahun berturut-turut.

Leo pun menanyakan tentang apa arti penghargaan-penghargaan tersebut bagi pria yang akrab disapa Abi ini. “Penghargaan-penghargaan yang diterima Mandiri Sekuritas merupakan suatu karya kerja keras dari semua insan Mandiri Sekuritas. Kerja keras saja tidak cukup, tetapi kerja keras juga harus bisa memenuhi ekspektasi nasabah,” ungkap Abi.

Sepanjang tahun 2012, Mandiri Sekuritas secara aktif melakukan penjaminan emisi sebesar 11,46 triliun Rupiah dan di era kepemimpinan Abi tahun lalu, ia menargetkan bisa mencapai 12 triliun rupiah.

Terkait hal ini, untuk tetap menjaga Mandiri Sekuritas sebagai penjamin emisi terbesar dan teraktif di Indonesia, Abi mengungkapkan tentang inovasi yang diterapkannya. “Inovasi yang saya lakukan di Mandiri Sekuritas adalah mencoba mengembangkan retail brokerage. Targetnya adalah bagaimana mengembangkan retail agar bisa berperan dalam kontribusi revenue atau income Mandiri Sekuritas,” ungkapnya.

Selain itu, masih terkait strategi yang dijalankannya untuk melebarkan jangkauan Mandiri Sekuritas, diketahui perusahaan ini adalah satu-satunya perusahaan efek yang punya kantor cabang di Singapura. “Hal ini bertujuan agar investor Indonesia yang punya uang di Singapura tetap bisa membawa masuk uangnya ke Indonesia,” jelasnya.

Diujung perbincangan, Leo sempat menanyakan pendapat pria yang gemar fotografi ini tentang tantangan yang akan dihadapi Indonesia terkait Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015. “Tantangan menghadapi MEA adalah bagaimana insan pasar modal tetap bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” jawabnya.

 

Business In 3 Words: “Inovation, meet the client needs & perfect delivery.” -The Captain Abiprayadi Riyanto, President Director PT Mandiri Sekuritas

Share it