The Captain – Adrian A. Gunadi, Director of Retail Banking Bank Muamalat

198

 Perbincangan kali ini berfokus pada perbankan dan industri asuransi syariah yang digeluti oleh Adrian. Terkait Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015, Adrian sempat mengungkapkan pendapatnya bahwa industri asuransi syariah harus siap menghadapinya.

“Industri asuransi syariah di Indonesia harus siap menghadapi pasar tunggal ASEAN 2015,” ungkapnya.

Terkait persiapan menghadapi pasar tunggal ASEAN 2015, Adrian juga mengungkapkan bahwa, “tantangan terbesar dari industri asuransi syariah adalah penetrasi pasar, karena potensinya sangat besar.”

Jadi menurut Adrian, meski potensi pasar industri asuransi syariah sangat besar, namun tantangannya yang paling berat adalah penetrasi terhadap pasar itu sendiri.

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan industri asuransi dan perbankan syariah di Indonesia, agar siap bersaing dengan beberapa negara tetangga yang sudah mengalami perkembangan lebih baik, Adrian berharap peran aktif berbagai pihak yang berkepentingan untuk meningkatkan sumber daya manusia serta memaksimalkan penggunaan teknologi dalam industri ini.

“Berbagai pihak yang berkepentingan, harus lebih proaktif meng-upgrade SDM dan juga penggunaan teknologi untuk menumbuhkan industri asuransi syariah,” jelas Adrian.

 

Business In 3 Words: “Mudah, Berkah, & Murah.” – Adrian A. Gunadi, Director of Retail Banking Bank Muamalat

Share it