The Captain – Enny Sampurno, HR Director PT Unilever Indonesia

381

Bagi wanita yang sudah bekerja di Unilever selama 22 tahun, ia mengungkapkan bahwa people management adalah bekerja bersama untuk mengirim apa yang dibutuhkan dengan bisnis.

Wanita yang memulai karirnya sebagai management trainee dibidang finace ini, mengatakan ketika ditanya tentang rahasia menghadapi perbedaan dengan generasi masa kini, kuncinya buka pintu komunikasi.

Wanita yang pernah menjabat sebagai supply agent sebelum menjabat sebagai human resource director ini juga mengungkapkan, keadaan Indonesia saat ini di bidang human resources sedang berada dalam masa “Talent War”, untuk memenuhi kebutuhan SDM perusahaan.

Untuk menghadapi persaingan tersebut, dia mengungkapkan, salah satu strategi perusahaannya mengadakan setahun dua kali pertemuan untuk membahas setiap individu dalam perusahaan. Karena menurutnya, perkembangan individu tidak dapat dilihat dalam jangka waktu yang pendek, yang terpenting adalah konsistensi dalam kinerja kerja.

Enny juga menambahkan bahwa kepemimpinan dan kedewasaan dalam dunia kerja hanya bisa didapat dari pengalaman.

Faktor terpenting salah satunya adalah kenyamanan dalam dunia kerja, karena dapat meningkatkan produktivitas setiap pekerja. Dalam dunia kerja, menurutnya perusahaan juga perlu membangun hubungan dekat dengan perusahaan yang didukung dengan kebebasan yang bertanggungjawab.

Leonardo Ringo juga sempat menanyakan tentang ambisinya, wanita kelahiran Rembang, Jawa Tengah ini mengungkapkan bahwa ambisinya mengalir seperti air. Kini yang terpenting baginya adalah mempersiapkan para pemimpin perusahaan di masa depan.

Business in 3 words, Trust, Innovative, & Excellence in Execution – Enny Sampurno.

Share it