The Captain: Gareth Mulryan CEO South East Asia Zenithoptimedia

90
Gareth-Mulryan

Episode The Captain 20 Agustus kemarin, Brava Radio kehadiran tamu dari Zenithoptimedia sebuah perusahaan yang bergerak di bidang advertising dan public relations. Dan perusahaan ini masuk dalam tiga besar perusahaan agency sedunia.

Yang hadir saat itu adalah CEO South East Asia-nya, Gareth Mulryan asal Inggris.

Dalam wawancara menarik itu, ada beberapa poin yang bisa disarikan dari pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Ferdy Hasan. Berikut poin pentingnya.

Apa yang membuat Zenithoptimedia berbeda?
“Kami selalu menawarkan ROI [Return on Investment] kepada klien. Kami memastikan semua uang yang dikeluarkan oleh klien dapat dipertanggungjawabkan. Seperti, bagaimana berhasilnya marketing yang telah dilakukan, dan bagaimana dan ke mana sebaiknya uang itu dibelanjakan.”

Prediksi mengenai pasar internet di dua tahun ke depan?
“Jawabannya adalah konsumen. Konsumen lebih memegang kontrol dan dibantu dengan adanya teknologi untuk kemampuan itu. Karena itu kita berusaha mengikuti seiring perkembangan mereka.”

Menurut pendapat Anda mengenai pasar di Indonesia?
“Indonesia pasar yang menarik. Ada banyak peluang di market Indonesia. Meski market terlihat berjalan lambat, tapi saya yakin beberapa tahun ke depan akan terjadi perubahan seperti di India. Ini karena banyak bakat-bakat bagus dunia digital di sini.”

Tantangan terbesar yang pernah dihadapi?
“People, menjaga dan menambahkan aset kami mengenai orang-orang berbakat. Dan bagaimana kami harus tetap memberikan nilai lebih ke klien. Jadi kami perlu menyegarkan nilai dan produk kami.”

Menurut pendapat Anda, industri ini di 3-5 tahun ke depan seperti apa?
“Sangat menarik, saya melihat banyak bisnis operasional dialihkan ke mesin. Sehingga banyak orang melakukan hal yang lain seperti pengembangan ide dan lainnya. Sehingga akhirnya akan ada industri yang sophisticated. Kemudian muncul platform baru advertising dan dunia menjadi tempat yang begitu menarik dalam hal iklan.”

Bagaimana cara Zenithoptimedia mengatasi kompetisi?
“Ini tentang menjadi pintar, menjadi pintar dengan produk yang fantastik dan filosofi di belakang itu. Kami punya talent besar dan sedang membangun talent yang besar untuk sukses yang besar. Klien bekerjasama dengan kita karena kita punya nilai dan mampu memberikan nilai lebih kepada klien.”

Gaya kepemimpinan Anda seperti apa?
“Saya berpikir seperti team player. Membantu bersama memecahkan masalah dan mendorong energi semangat ke ‘ruangan’. Dan saya sangat memperhatikan detail.”

Sebutkan 3 kata yang mendefinisakan bisnis menurut Anda?
Being a team, fun, and competitive.”

Gareth Mulryan sendiri memulai karirnya di bidang perbankan. Namun setelah 3 tahun bekerja di bidang itu, ia merasa tidak menemukan passion-nya. Baru setelah pindah ke suatu perusahaan agency dan cukup selama 6 bulan, ia merasakan passion-nya ada di bidang ini. Dan baginya keluarga adalah motivasi utamanya dalam menjalani aktivitas kesehariannya.

Program The Captain, dapat Brava Listeners dengarkan setiap Kamis, pukul 09-10 pagi WIB. [teks @bartno | foto marketing-interactive.com]

Share it