The Captain – Ronny Ahmad Iskandar, Dirut. PT Asuransi Takaful Keluarga

250

 Melihat fenomena yang terjadi di Indonesia terkait perkembangan asuransi syariah, Ronny menyayangkan kecilnya pangsa pasar perbankan syariah, padahal potensi pasarnya besar. “Pangsa pasar perbankan syariah per-Desember 2013 baru mencapai 4,8%,” ungkap Ronny.

Terkait kecilnya penetrasi perbankan syariah di Indonesia, Ronny mengharapkan kontribusi dari berbagai pihak yang berkepentingan untuk mau berkontribusi dalam pengambangan infrastruktur. “Agar penetrasi pasar perbankan syariah bisa lebih kuat lagi, berbagai pihak harus lebih berpartisipasi terhadap pembangunan infrastruktur,” jelasnya.

Menurut Ronny, dukungan dari pemerintah tentu menjadi salah satu faktor penentu seberapa cepat pertumbuhan perbankan syariah. “Jika perbankan syariah mau tumbuh pesat, dibutuhkan goverment will dan goverment insentive,” ungkapnya.

Jika perbankan syariah sudah mulai berkembang sesuai dengan luasnya potensi pasar, menurut Ronny, maka bisnis ini sudah dapat dibawa ke arah tujuannya. “Perbankan syariah harus bisa meningkatkan kesejahteraan umat,” jelas Ronny.

 

Business In 3 Words: “Integrity, creativity, and Sustainable.” – Ronny Ahmad Iskandar, Dirut. PT Asuransi Takaful Keluarga

Share it