The Captain Special Woman on Top – Oki Ramadhani, Commercial Director HK Realtindo

385
The Captain Special Woman on Top - Oki Ramadhani Commercial Director HK Realtindo November 27th 2014

Perempuan yang mendapatkan Platinum Award dalam Anugerah Kartini BUMN 2014 ini, dikenal kerap kali melakukan ‘blusukan’ untuk memantau langsung proyek yang sedang dikerjakan oleh para konstruktor, meski tentu saja ia memiliki anak buah. Ia pun mengaku bahwa hal tersebut ia lakukan karena memang dirinya termasuk orang yang perfectionist.

Bahkan menurutnya, bukan hanya di proyek berjalan, tapi pada saat akan membuat proyek, ia juga akan datang langsung ke lokasi untuk memastikan bahwa lokasi yang akan dikembangkan itu memiliki nilai yang baik dan menguntungkan.

Selain itu, Oki juga dikenal suka melakukan sidak (inspeksi mendadak) untuk memastikan proyek berjalan teratur dan sesuai rencana. “Kalau on going project, kadang kita memang perlu sidak ataupun blusukan karena kita harus mengecek kualitas yang kita janjikan kepada konsumen dan juga kedisiplinan para pekerja,” ucapnya.

Tahun ini, menurut Oki, menjadi tough year bagi sektor properti di Indonesia karena berbagai kebijakan perbankan dan peristiwa politik yang terjadi. Namun prospek kedepannya, menurut oki, sektor properti di Indonesia masih akan mengalami peningkatan nilai. “Untuk 2015, prospek sektor properti di Indonesia masih tinggi sekali,” ucapnya.

Terkait hal tersebut, Oki mengungkapkan, hampir 50% pembeli properti di Indonesia adalah investor. Oleh karena itu, pihaknya harus memiliki berbagai pertimbangan strategi ktika akan membangun sebuah properti mengingat investor memiliki berbagai macam pertimbangan ketimbang konsumen yang berasal dari masyarakat secara umum.

“Investor melihat bagaimana properti tidak hanya sebagai aset, namun juga memiliki nilai tambah, termasuk apa yang bisa didapat jika belum mendapatkan capital gain. Oleh karena itu, kualitas dan nilai tambah sudah menjadi sesuatu yang baku untuk sektor properti,” jelasnya.

Di akhir perbincangan, Oki juga sempat mengungkapkan strategi yang diterapkannya di HK Realtindo untuk bisa berkompetisi dengan banyaknya perusahaan properti lain di tanah air. Menurutnya Salah satu strateginya adalah mengembangkan costumer service management untuk bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada konsumen. “Untuk tetap bisa berkompetisi, HK Realtindo sedang mengembangkan costumer service management,” ungkapnya.

 

Business In 3 Words: “Collaboration for Better Future.” – The Captain Oki Ramadhani, Commercial Director PT HK Realtindo

Share it