The Captain – Stephen Lock, CEO Edelman Indonesia

211
The Captain - Stephen Lock CEO Edelman Indonesia

The Captain kali ini adalah pemimpin sebuah perusahaan konsultan public relation global yang dapat dikatakan terbesar di Indonesia. Pria yang memiliki pengalaman sepuluh tahun di industri ini mengungkapkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya kini memperluas bisnisnya menjadi full integrated marketing solutions agency.

Menurut Stephen, perluasan bisnis ke arah ini sangat penting mengingat saat ini yang dibutuhkan klien yang memiliki brand ternama adalah pemasaran yang mengintegrasikan media konvensional dengan media digital. Dengan begitu, cara untuk menjangkau publik dapat dikelola dengan lebih efektif. Sehingga apa yang sedang menjadi topik perbincangan dibeberapa media dapat dikelola secara terintegrasi.

Diketahui, Edelman Indonesia awal tahun ini meluncurkan sebuah Digital Newsroom. Menurut Stephen, di era digital seperti saat ini kita memang tetap membutuhkan media tradisional. Namun, menurutnya, kini kita hidup di dunia multi-channel dimana kita bisa mengelola media secara terpisah ataupun terintegrasi dengan apa yang berlangsung di media sosial.

Tujuan Edelman Indonesia membuat Digital Newsroom sendiri adalah untuk dapat ikut berkontribusi secara real time. Caranya sendiri adalah dengan membuat konten yang diinginkan klien dan mengarahkan topik yang sedang menjadi perbincangan di media sosial. Sehingga topik yang ingin diangkat penyebarannya dapat dioptimalkan dan diamplifikasi di media sosial.

“Hubungan media tradisional memang penting, namun lanskap media saat ini berubah dengan cepat. Dunia media kini multi-channel, multi-platform, multi-format dan terintegrasi. Itu sebabnya saat ini menggunakan beberapa saluran yang berbeda dan platform untuk berkomunikasi menjadi penting, terutama dalam komunikasi real time,” jelasnya.

 

Business In 3 Words: “Ideas make money.” – The Captain Stephen Lock, CEO Edelman Indonesia

Share it