The Captain – Steve Forbes, Chairmain & Editor In Chief Forbes Media

49

Ketika Bali menjadi tuan rumah pertemuan bergengsi Forbes Global Conference yang ke-13 diawal September lalu, Brava Radio mendapatkan kesempatan untuk wawancara eksklusif dengan pemimpin majalah yang pertama kali terbit di tahun 1917 ini, Steve Forbes.

Menurut Forbes, pemilihan Bali sebagai tempat diadakannya konferensi para pembuat keputusan dari seluruh dunia ini juga disebabkan oleh keadaan perkembangan ekonomi Indonesia yang sedang mengalami pertumbuhan yang cepat.

Ketika ditanya tentang ekspektasinya dalam konferensi yang diadakan di Bali ini, Forbes mengungkapkan harapan bahwa pihaknya ingin mengumpulkan 400 pemimpin bisnis dari seluruh dunia untuk mendiskusikan berbagai hal terkait perkembangan ekonomi di masa yang akan datang.

Leonardo pun sempat menanyakan tentang hal yang paling menantang baginya dimasa kini. Forbes pun mengungkapkan bahwa hal yang paling menantang dimasa kini adalah ketidakpastian tentang segala hal yang terkait dengan moneter.

Ketika muncul pertanyaan terkait kunci kesuksesan, Forbes mengatakan bahwa kunci kesuksesan adalah untuk memahami apa tujuan yang ingin dicapai. Karena bagi Forbes, apapun yang dijalankan dalam bisnis, yang terpenting adalah keyakinan dengan apa yang dijalani tersebut. Ia pun mengungkapkan bahwa Forbes media menulis tentang orang-orang yang melakukan hal-hal positif dalam dunia bisnis terjadi untuk menginspirasi orang lain untuk mencapai kesuksesan.

Mnegetahui Forbes magazine merupakan penerbit dengan oplah terbesar di Amerika Serikat, yakni mencapai lebih dari 900 ribu kopi, pembicaraan pun terfokus tentang bisnis media yang dijalankan Forbes. Ia pun mengungkapkan bahwa sekarang, penerbitan harus menggabungkan media cetak dan media online untuk merengkuh semua orang.

Tokoh yang tidak hanya aktif sebagai pebisnis tapi juga aktif dalam politik dan jurnalis ini sempat mengungkapkan bahwa baginya, bisnis media adalah sesuatu yang sangat menarik karena banyak kreativitas dan inovasi terdapat didalamnya.

“Business in 3 words, are meeting the needs (of other people)”. -Steve Forbes

Share it