The Dependencies by Nendo

33

Biasanya sebuah furnitur memiliki struktur dalam satu kesatuan yang kokoh dan sempurna, bisa menahan buku, cangkir dan benda lainnya. Dengan kata lain, fungsi adalah hal yang sangat penting dalam menentukan bentuk dari sebuah furnitur.

Nendo, desainer asal Jepang, berinovasi menggunakan material kayu untuk desain furniturnya yang dinamakan The Dependencies. Minimalis dan multifungsi. Dua karakter yang identik dengan negeri Sakura ini bisa terlihat melalui desain Nendo. Koleksi ini mengusung ide ‘weak furniture‘ dimana semuanya tidak bisa berdiri sendiri sampai akhirnya digabungkan dengan benda lain untuk bisa menjadi sebuah konstruksi yang kokoh.

Bentuk kotak yang diterapkan di setiap sisi furnitur membuat desainnnya fleksibel untuk diubah-ubah. Selain bisa dibuat menjadi coffee table, karya furnitur Nendo ini bisa berubah wujud menjadi lemari buku. Object Dependencies adalah sebuah eksplorasi ke dalam bentuk baru yang diciptakan dengan mengatur ulang ide hubungan antara furnitur dan benda.

Share it