The End for Beckham?

26

Telah bermain sebanyak 115 kali mewakili Inggris, berhasil mewakili PSG memenangkan juara di Perancis, Beckham pun telah memenangkan 19 piala – 10 diantaranya adalah piala liga, dimana dirinya telah bermain di 4 negara dalam 2 benua yang berbeda. Berkat hal tersebut, “Beckham brand” pun ikut terdongkrak popularitasnya, menjadikan popularitas olah raga dan brand dirinya lebih luas lagi dikenal.

Di tahun ini, Beckham menjadi seorang pemain olah raga dari luar Cina yang diminta untuk mewakili negara tersebut sebagai sport ambassador untuk negara Cina. 

Sportsman ini pun diperkirakan sebagai atlet Inggris berpenghasilan terbesar, dimana dirinya estimasi penghasilannya sebesar $46 juta dolar per tahun menurut France Football magazine.

Diakui olehnya bahwa karirnya sejauh ini tidak lepas dari dukungan keluarganya. Seperti dikutip dari cnn.com, “I owe everything to Victoria and the kids, who have given me the inspiration and support to play at the highest level for such a long period.”

Dirinya berterima kasih kepada klub PSG yang telah memberinya kesempatan untuk bermain tapi sekarang saat yang tepat untuk pensiun.

Pengunduran dirinya dari dunia sepak bola bukan berarti dirinya akan langsung ‘menghilang’ dari dunia publik. Dirinya masih dijadwalkan akan bermain dengan PSG di 2 pertandingan akhir minggu ini.

I’m fortunate to have realized those dreams.” –David Beckham

Sumber : cnn.com, telegraph.co.uk

Sumber foto : ANTARA Foto

Share it