The Rings of Power Jadi Serial Dengan Biaya Terbesar di Amazon Prime

34
The Rings of Power Jadi Serial Dengan Biaya Terbesar di Amazon Prime

The Rings of Power merupakan serial prekuel dari film hasil adaptasi novel karya karya J. R. R. Tolkien yaitu The Lord of The Rings dan trilogy The Hobbit yang menorehkan rekor sebagai film serial pertama di Amazon Prime yang menghabiskan biaya terbesar senilai yakni US$465 juta atau setara dengan Rp 6,65 triliun.

Trailer berdurasi satu menir yang diunggah Amazon Prime Video menampilkan sejumlah karakter baru yang tidak ada di film terdahulunya dan berlatar pada suasana Middle-earth sebelum adanya cincin pangeran kegelapan, Sauron.

Dalam proses pembuatannya, The Rings of Power digarap oleh tiga sutradara yaitu Wayne Yip yang turut ambil andil di empat episode, J.A. Bayona di dua episode, dan Charlotte Brandstorm di 2 episode.

Meski memiliki biaya terbesar dalam pembuatan film, serial The Rings of Power mendapat keritikan dari aktor berdarah Campuran antara Kanada dan Tionghoa, Ludi Lin yang sempat memainkan film Mortal Kombat. Ludi Lin mengungkapkan bahwa dengan biaya fantastis itu sangat disayangkan tidak menghadirkan karakter berdarah Asia.

The Rings of Power Jadi Serial Dengan Biaya Terbesar di Amazon Prime

Padahal sebelumnya bos Amazon, Jennifer Salke mengatakan kepada The Hollywood reporter bahwa royek serial TV garapannya akan menyorot pembangunan dunia yang sangat besar. The Rings of Power sendiri akan tayang pada 2 September 2022 pada musim pertama.

 

Penulis: Fadiasyah Putranto

Share it