Tidak Jadi Membeli Tesla, Apple Dinilai Salah Ambil Langkah

226
Tidak Jadi Membeli Tesla, Apple Dinilai Salah Ambil Langkah

Pengamat dan manajer keuangan, Cathie Wood menilai Apple salah ambil langkah dengan tidak membela mobil listrik Tesla. Menurutnya, pasar Apple dengan Tesla memiliki kemiripan yang seharusnya dimanfaatkan oleh Tim Cook.

Apple terus menggenjot untuk memproduksi mobil listrik buata mereka sendiri bernama Apple Car yang akan diproduksi pada 2025. Bahkan, dalam terjun ke bisnis kendaraan listrik ini Apple merekrut Moore yang merupakan mantan pegawai dari Elon Musk yang menjabat sebagai direktur divisi Autopilot Software di Tesla.

Tidak Jadi Membeli Tesla, Apple Dinilai Salah Ambil Langkah

Sebelumnya, Apple dirumorkan akan membeli Tesla untuk memproduksi kendaraan listrik mereka. Namun, hal tersebut batal dikarenakan ada persyaratan khusu dari Elon Musk untuk Apple jika ingin membeli Tesla.

Elon mengungkapkan bahia ingin menjadi CEO-nya jika Apple membeli Tesla. Sadar akan posisinya bakal tergantikan, kesepakatan antara Elon Musk dan Elon Musk pun tidak pernah terjadi.

Menurut manajer keuangan, Cathie Wood, langkah Apple untuk tidak membeli Tesla ketika masih belum berjaya adalah kesalahan besar. Pasalnya, Tesla akan selangkah lebih depan dibanding Apple dalam bisa kendaraan listrik.

“Ini seharusnya menjadi pasar bagi Apple. Apple seharusnya dahulu membeli Tesla, ketika mereka mendapatkan kesempatan itu. Kami bahagia mereka tidak melakukannya,” kata Cathie Wood, pengamat dan manajer keuangan yang dikutip dari CNBC.

Tidak Jadi Membeli Tesla, Apple Dinilai Salah Ambil Langkah

Apple ditargetkan akan meluncurkan mobil listriknya pada tahun 2025. Saat ini Apple telah menunjuk Kevin Lynch sebagai pimpinan proyek Apple Car. Kevin Lynch sebelumnya memimpin pengembangan Apple Watch.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it