Tiga Langkah Strategis Kementerian Perdagangan

394
trade-lg

Era kepemimpinan baru telah dimulai. Para tokoh yang ditunjuk menjadi menteri untuk memimpin dengan lebih efektif dan efisien telah mengucapkan sumpahnya, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin kemarin.

 

Rachmat Gobel yang ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan telah siap dengan tiga langkah strategisnya untuk meningkatkan kinerja ekspor, neraca perdagangan, dan stabilitas pasokan komoditas strategis di dalam negeri.

Ketiga langkah itu adalah, menjaga stabilitas harga, menyeimbangkan neraca perdagangan, dan membangun atau membentuk “Koalisi Promosi Nasional”.

Sebagaimana dilansir dari Kemendag.go.id, Bp Menteri Perdagangan menyampaikan, “Ketiga masalah itu menjadi fokus kerja Kementerian Perdagangan secepatnya.”

Untuk mencapai tujuan itu, pemerintah akan terus memantau supply dan demand agar ketersediaan barang terjaga dan terjangkau dan inflasi tetap dalam batas aman. Juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan pelaku usaha. Bila memang diperlukan intervensi maka akan dilakukan. Selain itu, pemerintah juga akan menyatukan visi-misi promosi lewat “Koalisi Promosi Nasional.” « [teks @shintaasarass | foto gdayusa.org]

 

Share it