Tip Mudah Merawat Kulit

42

1. Makan bawang putih

Bawang putih dapat menghancurkan bakteri jahat di dalam pori-pori kulit. Selain itu, bawang putih juga berfungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, termasuk kulit.

2. Sinar matahari

Kulit perlu sinar matahari untuk membangun kesehatannya sendiri. Biarkan kulit Anda terpapar sinar matahari setiap pagi, di bawah jam 10 pagi.

3. Olahraga dan istirahat

Stres yang Anda alami setiap hari juga akan memicu ketidakseimbangan hormon dan berakhir pada pembentukan jerawat. Olahraga dan tidur yang cukup akan membantu tubuh kembali menstabilkan hormon dan kesehatan kulit Anda.

4. Mencuci wajah dengan air hangat

Jerawat bisa timbul karena kotoran yang mengendap di pori-pori. Air hangat akan membuat pori-pori terbuka untuk sementara, sehingga sabun pembersih Anda dapat membersihkan kulit wajah secara maksimal. Setelah bersih, cucilah kembali wajah Anda dengan air dingin, sehingga pori-pori menutup kembali.

5. Detoksifikasi

Untuk membuang racun (detoksifikasi) secara alami, perbanyak minum air putih. Tumpukan racun dalam tubuh akan keluar lewat kotoran dan keringat, sehingga jerawat tidak akan muncul.

Sumber: www.fitnessformen.co.id

Share it