Tips Cara Meninggalkan Hewan Peliharaan di Rumah Saat Libur Nataru

28
Tips Cara Meninggalkan Hewan Peliharaan di Rumah Saat Libur Nataru

Liburan natal dan tahun baru tinggal beberapa hari lagi Brava Listeners. Ada yang perlu disiapkan ketika pergi liburan termasuk memastian hewan peliharaan agar tetap aman.

Pilihan terbaik saat meninggalkan hewan peliharaan seperti kucing dan anjing adalah ketempat penitipan hewan. Namun, bagi Anda yang khawatir hewan peliharaannya stress karena tidak nyaman di lingkungan baru, beberapa tips berikut ini bisa menjadi solusinya.

Tips Cara Meninggalkan Hewan Peliharaan di Rumah Saat Libur Nataru

Siapkan makanan

Mengutip dari laman Greatpetcare, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah makanan hewan peliharaan sebelum ditinggalkan. Anda bisa menaruh 2-3 wadah makanan dengan porsi lebih yang masing-masing diletakkan menyebar di beberapa tempat. Dengan begitu, kucing atau anjing tetap memiliki persediaan makanan yang cukup.

Siapkan air minum

Sama halnya seperti menyiapkan makanan, Anda bisa menyediakan air minum dalam beberapa wadah dan menempatkannya di banyak titik. Dengan disediakannya beberapa tempat air minum, sebagai antisipasi ketika air tumpah karena tersenggol

Bersihkan dan siapkan litter box

Sebelum Anda meninggalkan hewan peliharaan sendirian di rumah, sebaiknya bersihkan dahulu litter box. Kemudian ganti pasir lama yang terdapat di dalam litter box. Jangan sampai Anda meninggalkan litter box dengan pasir lama yang sudah lembap dan berbau pesing.

Sediakan mainan

Supaya hewan Anda tidak begitu kesepian, Anda bisa menyiapkan mainan kesukaan hewan peliharaan. Meski demikian, Anda harus memilih mainan yang aman untuk mereka.

Periksa kesehatan hewan

Melansir dari laman Tractive, jangan lupa untuk memeriksa kesehatan hewan peliharaan sebelum meninggalkannya. Pastikan hewan ditinggal dalam kondisi yang sehat dan tidak memerlukan perawatan khusus.

Baca Juga: Kompleks GBK Jadi Aset Termahal Indonesia yang Bernilai Rp348 Triliun

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it