Tips Meninggalkan Mobil Saat Libur Nataru Agar Tidak Mengalami Masalah

18
Tips Meninggalkan Mobil Saat Libur Nataru Agar Tidak Mengalami Masalah

Pemilik kendaraan roda empat alias mobil tetap perlu memberikan perlakuan khusus meskipun sedang ditinggal ketika libur natal dan tahun baru.

Mobil yang dibiarkan begitu saja di garasi dalam waktu lama bisa menimbulkan masalah Brava Listeners. Oleh karena itu simak cara tinggalkan mobil kesayangan saat liburan nataru 2022 supaya tidak mengalami masalah saat digunakan kembali.

Tips Meninggalkan Mobil Saat Libur Nataru Agar Tidak Mengalami Masalah

Mencuci mobil sebelum ditinggal

Jangan biarkan mobil Anda kotor saat ditinggal liburan. Sebab, membiarkan kotoran menempel di bodi mobil dalam waktu lama akan membuatnya sulit untuk dibersihkan.

Keluarkan barang pribadi dalam mobil

Selanjutnya Anda harus mengeluarkan semua benda pribadi yang biasa tersimpan dalam kabin mobil seperti kacamata, kartu e-toll, perangkat elektronik, surat atau dokumen, maupun barang penting lainnya lebih baik dikeluarkan agar tidak memicu kejahatan.

Penuhi tangki bensin

Membiarkan ruang kosong pada tangka mobil dalam waktu lama bisa memicu kondensasi atau pengembunan. Pengembunan atau pembentukan air dari udara ini dapat bercampur ke bahan bakar dan menimbulkan oksidasi. Akibatnya, proses pembakaran jadi tidak sempurna bahkan rentan membuat mesin mobil bermasalah.

Isi tekanan angin ban

Pastiklan kondisi dan tekanan angin keempat ban. Tekanan angin ban akan lebih cepat berkurang apabila dibiarkan dalam waktu lama.

Pasang sarung mobil

Tidak hanya mencegahnya dari debu akibat terparkir lama, panas terik matahari dan air hujan dapat mengekspos cat mobil secara langsung. Dengan menggunakan sarung mobil, setidaknya meminimalkan kerusakan cat.

Pasang pengamanan ganda

Terakhir, memasang pengamanan pada mobil agar Anda tidak waswas. Anda dapat memasang beberapa lapis pengamanan seperti mengaktifkan alarm anti-theft, kunci setir T, dan sebagainya.

Baca Juga: Kiper Argentina, Emiliano Martinez Diberi Label Pemain Paling Dibenci 2022

Semoga bermanfaat Brava Listeners!

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it