Toto Wolff: Mercedes Persiapkan Mesin Baru

87
Toto-Wolff-Mercedes

Pabrikan mobil milik Mercedes untuk Formula 1 kini sedang mempersiapkan mesin baru dalam rangka menghadapi laga pada musim 2015 mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh petinggi Mercedes Toto Wolff melalui BBC Sport.

“Mercedes, Renault, Ferrari, dan Honda sudah mempersiapkan spesifikasi mesin barunya, yaitu Hibrid V6 turbo,” tambah Wolff.

Wolff menegaskan, sebagian besar petinggi tim yang mengikuti Formula 1 sepakat menggunakan sistem hibrid sesuai aturan. Sebelumnya, petinggi Red Bull Christian Horner mengatakan pentingnya mengubah spesifikasi mesin untuk menekan biaya operasional.

Wolff berharap spesifikasi mesin baru akan semakin bertenaga dibanding mesin lama V8. Tak hanya itu, ia juga berharap mesin tersebut benar-benar dapat digunakan untuk balapan dengan bahan bakar yang efisien.

Memang efisiensi merupakan hal penting untuk menekan tingginya biaya operasional balapan yang sering kali memakan korban.

Marussia dan Caterhan adalah beberapa nama yang masuk dalam daftar pailit yang disebut-sebut karena tingginya biaya operasional balapan Formula 1. « [teks @shintaasarass| foto sportvantgarde.com]

Share it