Tour de Siak 2013 Diikuti oleh 8 Negara

19

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com, Ketua Panitia Pelaksana Tur de Siak Amin Budyadi yang dihubungi dari Pekanbaru, Selasa (27/8/2013) mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu klarifikasi pebalap dari dua negara lain yakni Vietnam dan Filipina.

Amin mengungkapkan, pembalap yang sudah positif mengikuti kejuaraan tersebut diantaranya berasal dari Thailand, Australia, Bahrain, Brunei Darussalam, Singapura dan Malaysia, mereka telah menghubungi dan bersedia mengikuti lomba.

Menurut Amin, pihak Panitia Pelaksana masih menunggu konfirmasi dari Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) di Jakarta tentang keikutsertaan pebalap dua negara itu. Semua peserta dari negara lain yang mengikuti lomba Tour de Siak melakukan konfirmasi melalui petugas PB ISSI.

Masih ada waktu dua pekan lagi untuk kepastian peserta dari dua negara tersebut.

Rute yang akan dilalui pebalap nantinya merupakan bekas lintasan yang digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau. oSelain itu, Bupati Siak Syamsuar mengatakan tujuan pelaksanaan Tour de Siak adalah untuk mengenalkan potensi wisata di wilayah ini melalui olah raga.

Syamsuar juga mengungkapkan pihaknya sudah melaporkan perihal Tour de Siak kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dan dijadikan sebagai agenda tahunan wisata.

Selain itu, ia mengatakan bahwa ide pembentukan tur itu dari Tur de Singkarak, Sumbar, serta dari daerah lain sehingga dapat dikenal oleh negara lain.

Share it