Toyota Fortuner Baru Tampil Lebih Dinamis

214
All New Fortuner

Pecinta mobil SUV akan dibuat terkesima dengan penampilan baru Toyota Fortuner yang meninggalkan kesan ‘berotot’. All New Fortuner kini tampil lebih dinamis.

Seri terbaru Toyota Fortuner sudah diperkenalkan di Australia dan Thailand, Kamis, 16 Juli 2015. SUV andalan Toyota ini mengalami perubahan besar-besaran hampir di seluruh aspek. Yang paling menonjol adalah desain bodi mobil tersebut yang berubah total dibandingkan generasi sebelumnya.

Jika generasi pertama tampil dengan tampilan lebih ‘berotot’, All New Fortuner justru terkesan lebih ramping dan dinamis. Bagian depan Toyota Fortuner terbaru mengingatkan kita pada Toyota HiLux. Seperti dilansir Drive.com, Toyota sudah mengonfirmasi bahwa pihaknya memang menggunakan basis desain Toyota HiLux dalam merancang All New Fortuner.

Bukan hanya itu, bagian eksterior mobil ini juga dilengkapi dengan perangkat modern secanggih Lexus yang merupakan merk premium dari Toyota. Salah satunya adalah lampu Bi-Beam LED.

Sementara interiornya dilengkapi dengan DVD player berlayar sentuh, dan Toyota Link connectivity, YSB dan AUX, AC otomatis, dan pengatur jok elekstris 8 arah, lingkar kemudi berbalut kulit, push button start, paddle shift, panel instrumen Optitron, sebuah layar informasi TFT, one-touch folding untuk jok baris kedua, velg alloy 18 inci, electric tailgate, lampu belakang LED taillights, dan glovebox berpendingin.

Toyota memberikan tiga jenis pilihan mesin pada Fortuner generasi kedua itu untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Bagi pasar Thailand, tersedia tiga jenis mesin, yakni 2,8 liter bertenaga maksimal 177 hp pada 3.400 rpm dan torsi maksimal 450 Nm mulai 1.600-2.400 rpm bagi transmisi otomatis. Untuk transmisi manual torsi maksimalnya mencapai 420 Nm.

Pilihan mesin kedua berkapasitas 2,4 liter bertenaga maksimal 140 PS pada 3.400 rpm dengan torsi 400 Nm pada 1.600-2.000 rpm. Pilihan mesin ketiga adalah 2,7 liter bensin bertenaga maksimal 166 PS pada 5.200 rpm dengan torsi 245 Nm pada 4.000 rpm. Konsumsi bahan bakar mesin 2,8 liter diharapkan mencapai 12,5 km/liter.

SUV terbaru ini menggunakan suspensi double wishbone yang sudah diperbaiki kemampuannya dan five-link coil spring suspension di belakang.

Perangkat keselamatan termasuk Hill Start Assist Control, TSC (Trailer Sway Control), TCS, ESC, ABS, BA, EBD, kamera mundur dan sensor parkir, 7 airbags, dan kunci pintar dengan immobilizer.

[Sumber: Autocar Indonesia | Foto: The Chronicle]

Share it