Trax Jadi Radio Siaran Swasta Pertama Indonesia yang Full Streaming di Digital Platform

9
Trax Jadi Radio Siaran Swasta Pertama Indonesia yang Full Streaming di Digital Platform

Trax, Hits Yang Kamu Suka! Akan bisa diakses di mana saja, dari mana saja, tanpa frekuensi lagi. Hanya butuh kuota internet, Trax bisa menjadi sahabat pendengarnya dengan segmentasi usia mulai 18 tahun sampai 25 tahun.

Menyambut 2022, Trax akan menemani pendengarnya yang disebut Anak Trax, tanpa batas dan bebas kendala sinyal frekuensi! Perubahan ini sejalan dengan perkembangan zaman dan adaptasi terhadap segmen pendengar Trax yang yang merupakan Generasi Z. Generasi yang sangat adaptif dan responsif serta sangat akrab dengan dunia digital. Untuk itu, Trax hadir lebih dekat dalam genggaman mereka.

M. Rafiq sebagai Direktur MRA Broadcast Media mengatakan, saat ini di Indonesia ada 202 juta pengguna internet dan mereka bisa online selama 8 jam setiap harinya. Sebanyak 52% dari mereka mendengarkan radio melalui platform digital, dan 58% dari mereka adalah penikmat audio podcast. “Radio streaming dengan platform digital akan mampu menyediakan ketersediaan data pendengar secara real time. Kualitas audio juga maksimal dengan jangkauan siaran yang lebih luas,” kata M. Rafiq.

“Kami yakin Trax sebagai radio siaran swasta pertama yang memutuskan untuk siaran full streaming dengan menggunakan platform digital ini, akan mendapat tempat di hati pendengar remaja, bisa diterima oleh pengiklan, dan akan menjadi radio yang mampu beradaptasi di tengah  dunia digital yang saat ini sedang terjadi,” lanjut M. Rafiq.

Sejak pertama kali berdiri di tahun 2000, Trax pernah menjadi rumah bagi sejumlah nama besar di industri kreatif. Mulai dari Nirina Zubir, Indra Bekti yang bergabung di awal berdirinya Trax (ketika itu bernama MTV Sky), hingga influencer seperti Gita Bhebhita dan Reza Chandika.

Indra Bekti  mengatakan, “Saya sebagai penyiar pertama Trax FM yang dulunya MTV SKY sejak tahun 2000,  merasa bangga pernah menjadi penyiar Trax FM yang saat ini menjadi digital platform. Trax bisa didengarkan di seluruh  dunia. Sukses dan terus mengudara”.

“Trax FM adalah tempat pertama kali gue bekerja yang dimulai dengan menjadi anak magang. Menjadi gerbang pembuka gue tentang dunia kerja dan terima kasih karena ilmu-ilmu yang gue dapetin disini, masih gue aplikasiin sampai sekarang. Semoga Trax di platform baru selalu jadi berkah buat banyak orang!,” kata Reza.

Trax dengan tagline “Hits Yang Kamu Suka”, menggambarkan lagu-lagu yang diputar Trax adalah hits terpilih dari berbagai genre yang disukai anak muda, mulai dari pop, rock, R&B, hip hop, alternative, dan masih banyak lagi. Pendengar Trax akrab dipanggil dengan sebutan “Anak Trax”, adalah anak muda yang senang bergaul, kreatif, terbuka, berpengetahuan luas, inovatif, mengikuti trend yang berhubungan dengan lingkungan serta gaya hidup remaja masa kini.

Trax Jadi Radio Siaran Swasta Pertama Indonesia yang Full Streaming di Digital Platform

Sesuai visi dan misi Trax yang ingin lebih dekat dengan pendengarnya, di tahun 2022 Trax akan menyajikan berbagai program seru. Kompak Bareng hadir di pukul 15.00-19.00 WIB untuk menemani Anak Trax selesai beraktivitas. Malamnya, di jam 19.00-22.00 WIB ada Trax Night Out bisa menjadi ajang curhat dan sharing Anak Trax sebelum tidur.

Trax Jadi Radio Siaran Swasta Pertama Indonesia yang Full Streaming di Digital Platform

Tidak hanya itu, Trax juga akan berkolaborasi dengan sejumlah kreator untuk menghasilkan konten yang disukai Generasi Z.

Trax dapat didengarkan secara streaming melalui berbagai media digital. Selain hadir di traxonsky.com, Trax juga ada di aplikasi Joox dan Vidio, atau aplikasi khusus Trax yang bisa diunduh di PlayStore atau Apps Store.

Selamat datang 2022, Trax siap dengan perubahan terbaik #TraxTanpaBatas, Bebas Kresek-Kresek!

Share it