Tujuan Wisata Ikonik AS Ditutup

40

Dikabarkan tempat-tempat wisata ikonik AS seperti Patung Liberty, Museum Smithsonian, Kebun Binatang, Taman Nasional Yellowstone, The Grand Canyon, Yosemite, Pulau Alcatraz dan lain-lain untuk sementara ditutup oleh pemerintah AS yang diakibatkan terhentinya kegiatan operasional negara ini akibat perundingan masalah keuangan.

Akibat ditutupnya beberapa tujuan wisata di negara ini, menyebabkan para wisatawan tidak akan puas mengunjungi negara pimpinan Presiden Barrack Obama ini. Beberapa agen wisata dari Eropa bahkan memberikan alternatif bagi wisatawan yang telah memesan paket perjalanan ke Amerika Serikat.

Masalah ini bermula ketika Kongres AS memblokir anggaran pemerintah setelah gagal menyetujui anggaran yang bermula dari perseteruan Partai Republik AS di kongres dengan kubu pemerintahan Obama.

Perseteruan tersebut mengakibatkan penutupan sejumlah lembaga dan beberapa kantor penting pemerintah yang menyebabkan sekitar 800 ribu pegawai negeri di AS dirumahkan dan tidak digaji sebab pemerintah tidak sanggup untuk membayar mereka. Penutupan ini merupakan yang pertama kali terjadi dalam 17 tahun terakhir. Demikian kabar yang dikutip dari Telegraph oleh Okezone, Selasa (2/10/2013).

Share it