Tujuh Olahraga Pembakar Kalori

130

Seperti dikutip dari allwomenstalk oleh Detik, Selasa (21/1/2014), berikut inilah 7 jenis olahraga yang paling banyak membakar kalori:

1. Bersepeda

Satu jam bersepeda dapat membakar hingga 1000 kalori. Pada intensitas maksimum, satu jam bersepeda akan membantu seorang wanita dengan berat badan 72 kg membakar sekitar 850 kalori dan jumlahnya bahkan lebih tinggi untuk pria, sekitar 950 kalori.

2. Lompat tali

Lompat tali merupakan salah satu latihan yang membakar kalori paling banyak. Satu jam melakukan lompat tali dapat membantu pria membakar hingga 850 kalori, sedangkan wanita bisa berharap untuk membakar hingga 750 kalori.

3. Berenang

Renang adalah pilihan berolahraga bagi Anda yang tidak suka berkeringat. Berenang layak mendapat tempat ketiga sebagai latihan yang membakar kalori terbanyak, dengan membakar sekitar 840 kalori per jam untuk pria dan 720 kalori untuk wanita.

4. Aerobik

Aerobik sering menjadi olahraga favorit untuk membakar kalori, karena menyenangkan, dinamis, dan relatif bebas masalah. Wanita dengan berat badan rata-rata bisa membakar hingga 680 kalori per jam dengan aerobik. Selain itu, aerobik juga menjanjikan manfaat sehat untuk wanita, seperti paha bebas selulit, serta bokong dan perut yang lebih kencang.

5. Elliptical trainer

Meski membutuhkan alat khusus, elliptical trainer dapat membantu membakar hingga 600 kalori per jam. Selain menurunkan berat badan, olahraga ini juga baik untuk melatih otot.

6. Zumba

Zumba menjadi pilihan latihan yang menyenangkan, dengan membakar rata-rata 400-700 kalori per sesi satu jam, khususnya bagi para wanita. Dengan gerakan seperi menari, Zumba bisa membantu membakar lemak-lemak di tubuh Anda.

Share it