Tulisan Tangan Lagu The Beatles “Hey Jude” Terjual Rp1,1 Miliar Sebagai NFT

39
Tulisan Tangan Lagu The Beatles “Hey Jude” The Beatles Terjual Rp1,1 Miliar Sebagai NFT

Teks lagu yang bertuliskan tangan penuh dengan coret-coretan bagi sebagian orang mungkin harganya tidak bernilai. Namun berbeda dengan catatan tangan dari lagu milik The Beatles “Hey Jude” yang dijual secara virtual sebagai NFT.

Teks lagu Hey Jude milik The Beatles dalam bentuk virtual terjual dalam sebuah lelang di California seharga hampir US$77 ribu (sekitar Rp1,1 miliar) dalam bentuk NFT. Teks tersebut dipresentasikan dalam bentuk animasi dengan kata-kata dari lagu “Hey Jude” muncul secara progresif di layar didampingi komentar audio dari Julian Lennon.

Bagi saya, hanya melihat sebuah gambar tidaklah cukup jika saya seorang pembeli,” kata Julian di Los Angeles, seperti dikutip dari AFP.

Jadi, aku ingin menambahkan sesuatu yang lebih personal. Dan, buat saya, menulis dan menarasikan sedikit cerita yang ada di balik gambar,” lanjutnya.

Lagu “Hey Jude” sendiri  ditulis oleh John Lennon dan Paul McCartney pada tahun 1968. Dalam lagu ini menceritakan secara khusus tentang Julian Lennon, dimana ketika itu sang ayah berpisah dengan ibu Julian, Cynthia.

Lagu “Hey Jude” pernah masuk nominasi Grammy Awards pada tahun 1969 untuk Record of the Year, Song of the Year, dan Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocal. Namun sayang, dari tiga kategori tersebut, tak satu pun piala yang berhasil didapatkan The Beatles.

Mantel John Lennon Dijual Rp322 Miliar

Tulisan Tangan Lagu The Beatles “Hey Jude” The Beatles Terjual Rp1,1 Miliar Sebagai NFT

Selain menjual catatan tangan lagu “Hey Jude”, dijual juga mantel Afghanistan yang pernah dikenakan John Lennon saat berada lokasi syuting Magical Mystery Tour. Mantel ini pun juga dijual dalam bentuk NFT.

Harga dari mantel John Lennon ini mampu terjual dengan harga fantastis yakni senilai US$22,400 atau sekitar Rp322 miliar.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it