Twitter for Business

41

Menurut perusahaan riset eMarketer, sekitar 53 persen pendapatan iklan di Twitter tahun 2013 berasal dari pengguna layanan smartphone atau tablet dari tahun 2011, ketika Twitter tidak mengambil keuntungan berupa dana segar dari iklan mobile.

Dari hal tersebut, diprediksikan pula bahwa Twitter akan mengantongi US$582,8 juta miliar dari pendapatan iklan di tahun 2013, US$1 miliar pada tahun 2014 dan sekitar US$1,33 miliar pada 2015.

Sekitar 83 persen dari pendapatan iklan Twitter tahun ini akan berasal dari AS dibandingkan dengan 90 persen dari US$138 juta yang perusahaan ambil dari iklan tahun lalu.

 

Twitter for Business

Maraknya penggunaan Twitter sebagai media bisnis, membuat micro blog ini menciptakan sebuah sarana untuk para pebisnis mempromosikan produk ataupun jasa disebuah akun bernama business.twitter.com.

Selain sebagai media promosi, site ini juga membantu penggunanya membangun komunitas, memberikan tips seputar berbisnis melalui jejaring sosial tersebut serta menyediakan cerita sukses milik beberapa merek yang sudah memiliki akun di business.twitter.com, seperti Porsche, Alter, HubSpot, dan Bonobos.

Porsche misalnya, produsen mobil mewah ini mencoba memasarkan mobil tipe 911 di tahun 2012 dengan memasukan foto dan video demi menarik perhatian masyarakat luas. Selain itu, mereka juga menggabungkan Promoted Trend dengan Promoted Tweets untuk memancing para pengguna dan menceritakan sejarah mobil sport tersebut. 

Hasilnya adalah Porsche mampu mendapatkan rating engagement hingga 87%.

Jadi, akankah Brava Listener menggunakan layanan ini untuk media berbisnis Anda?

 

Sumber: metrotvnews.com

Share it