Underwater Room Pertama di Afrika

296
underwater room-manta resort

Afrika terkenal dengan pemandangan alam bebas yang indah dan mempesona. Sebagian besar kawasan di Afrika yang sering diliput, didominasi oleh padang savana yang luas. Tapi tahukah Anda bahwa Afrika memiliki laut dan pesisir pantai yang indah? Tak hanya itu Afrika juga memiliki kamar hotel bawah laut pertama yang pernah ada di benua hitam tersebut?

The Manta Resort, sebuah hotel baru dibuka di Pulau Pemba, pulau terpencil dekat Tanzania dan Zanzibar. Keunikan dari hotel ini adalah adanya kamar bawah laut, yang merupakan pertama dan satu-satunya di Afrika. Sebetulnya hotel ini sudah beroperasi sejak tahun 2008, namun khusus untuk underwater room, ini memang baru dibuka akhir tahun 2013 lalu. 

Hotel tersebut dirancang sejumlah insinyur asal Swedia. Bangunannya terdiri dari tiga tingkat, sebagian di atas laut dan sebagian lainnya tenggelam di bawah laut. Pesisir pantai di Kota Pemba ini memang terkenal sebagai tempat menyelam dengan keindahan kehidupan bawah lautnya.

Hotel ini memiliki kamar ‘Manta Underwater Room’, sebuah kamar yang berada empat meter di bawah permukaan laut. Bila menginap di kamar tersebut, kehidupan ikan dan terumbu karang yang ada di sekitarnya akan jadi pemandangan pertama yang terlihat saat bangun tidur.

Selain kamar bawah laut, terdapat beberapa fasilitas yang akan Anda dapatkan. Wisatawan mendapatkan mulai dari akomodasi return ticket dari Zanzibar ke Pemba, semua makanan, snacks, minuman, cocktails dan perawatan spa harian di Kipepeo Spa. Bagi pasangan yang tengah bulan madu, terdapat private dinner di pantai, di bawah malam yang penuh bintang.

Sejak kamar hotel bawah laut tersebut resmi beroperasi, hanya enam tamu yang pernah menginap di sana. Maklum, untuk menginap semalam di sana, Anda dikenakan biaya seharga US$ 1.500 atau setara Rp 17,4 juta. « [teks @shintaasarass| foto themantaresort.com]

Share it