Volkswagen T6 Diperkenalkan ke Publik

86
Volkswagen T6
Volkswagen T6
Volkswagen T6
Volkswagen T6

Tampang Volkswagen T6 sangat familiar, mobil van ini memiliki tampilan fascia depan dengan grill yang tipis, lampu utama yang besar dan logo besar VW di bagian tengah yang dilapis krom. Bergerak lebih jauh ke belakang, kita bisa melihat fender membulat, garis tajam dan tailgate baru dengan spoiler yang terintegrasi.

Perubahan besar terjadi pada bagian kabin, yaitu bahan material berkualitas tinggi dengan desain yang lebih baik. Pada bagian dashboard tertanam sistem infotainment berteknologi tinggi dengan layar 6.33 inci dengan proximity sensor yang mendeteksi gerakan tangan pada touchscreen untuk memindahkan settingan sesuai keinginan.

Untuk urusan jantung pacu, Volkswagen T6 menggunakan mesin diesel baru TDI 2.0 liter yang dirancang khusus untuk perjalanan jauh dan medan berat. Mesin ini terdiri dalam beberapa pilihan yaitu dengan output 84 ps, 102 ps, 150 ps dan 204 ps. Selain itu juga terdapat mesin bensin 4 silinder yang memiliki output 150 ps dan 204 ps.

Mobil van ini dilengkapi dengan fitur adaptive cruise control, suspensi yang bisa diatur dan sistem City Emergency Braking yang berfungsi untuk mencegah atau mengurangi resiko kecelakaan. Konsumen juga bisa memesan sistem Light Assist yang membuat lampu utama secara otomatis meredup saat melewati lalu lintas yang padat.

Untuk merayakan peluncuran model baru ini, Volkswagen akan menawarkan varian edisi terbatas yang disebut “Generation SIX” yang memiliki fitur Multivan Comfortline dan fitur LED lampu, kaca film dan aksen krom pada beberapa bagian. Konsumen juga bisa memilih warna cat two-tone dan velg 18 inci dengan model retro.

Edisi khusus ini juga menawarkan pilihan jok Alcantara two-tone, kemudi yang dibalut dengan kulit dan sistem AC otomatis. Volkswagen T6 sudah bisa dipesan dengan harga € 23.035 atau setara dengan Rp. 317,9 Juta. [teks Wike Furyandi]

Sumber: autocarindonesia.com

Share it