Wakil Ketua MPR: NU dan Muhammadiyah Perlu Bersepakat Soal FPI

36

 

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com, Melanie mengungkapkan bahwa pihaknya harus berkumpul bersama-sama dengan unsur NU dan juga Muhammadiyah untuk membahas FPI. Nantinya akan dicari celah mana yang bisa digunakan dari UU Ormas terhadap permasalahan dengan FPI. Melanie juga menekankan, jangan ada pelanggaran HAM terkait kasus FPI ini.

Anak dari Dr. Johannes Leimena ini menilai bahwa masyarakat juga menentang FPI. Dia mengungkapkan bahwa menurutnya secara pribadi, apa yang dilakukan FPI sudah bertentangan dengan moral dan sosial.

Wanita kelahiran Jakarta, 27 Januari 1951, ini juga mengatakan sebelum membubarkan FPI harus ada dialog terlebih dahulu karena menurutnya bubar membubarkan mesti dipayungi aturan tersendiri.

Melanie mengusulkan kepada Ketua MPR Sidarto Danusubroto agar segera berkomunikasi dengan NU dan Muhammadiyah membahas FPI. Dia mengatakan akan mengusulkan ke pimpinan MPR untuk segera berkomunikasi dan membahas soal FPI terkait pembubaran FPI.

Dia juga mengingatkan FPI untuk tidak lagi melakukan aksi kekerasan mengatasnamakan Islam. Menurutnya FPI cuma mengatakan menegakkan syariat islam, sementara negara ini adalah negara Pancasila, yang mengutamakan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan NKRI. Melanie berpendapat seharusnya FPI juga harus melihat unsur tersebut.

Share it