Wall Street Dilanda Aksi Jual Saham

33
wall-street-new-york-stock-exchange

Penurunan juga terlihat pada indeks Dow Jones Industrial Average sebesar 0,7% menjadi 16.906,62. Sedangkan indeks Russell 2000 anjlok 1,2% dan Nasdaq Composite melorot 1,4%. Transaksi tadi malam melibatkan 6,4 miliar saham, di mana angka tersebut 7,3% di atas transaksi rata-rata tiga bulanan. 

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa AS. Beberapa di antaranya adalah Twitter Inc dan Pandora Media Inc yang merosot setidaknya 7%. Sementara, Goldman Sachs Group Inc dan JPMorgan Chase & Co melorot 1,6%. Adapun saham Alcoa Inc naik 1,3%. 

Aksi jual yang melanda bursa AS terkait dengan prediksi sejumlah analis terkait aksi jual di Wall Street. Raymond James & Associates, misalnya, mengatakan saat ini pasar saham sangat rentan mengalami penurunan. Selain itu, ada pula pernyataan Citigroup Inc yang bilang investor mencemaskan aksi jual besar-besaran di pasar saham.

“Banyak investor yang bertanya-tanya apakah kenaikan Wall Street sudah berakhir. Seiring tercapainya rekor baru, ada kecemasan bahwa akan terjadi penarikan besar-besaran dari pasar saham,” jelas Tobias Levkovich, chief US equity strategist Citigroup Inc.

Sumber: bloomberg.com

Share it