Wapres Jawab Surat Jokowi Terkait LCGC di Pembukaan IIMS

22

Seperti yang dilansir dari Antaranews.com, Boediono mengatakan keinginannya merespons Pak Jokowi, yang intinya disampaikan kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama yang hadir dalam kesempatan tersebut, pemerintah pusat tidak akan lepas tangan dalam hal-hal bekerja untuk masalah-masalah Ibukota DKI termasuk masalah kemacetan, termasuk perumahan. Boediono mengatakan pihaknya siap dengan berbagai isu tersebut karena Ibukota adalah jendela rumah Indonesia.

Gubernur DKI Jokowi tidak hadir, namun Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) hadir dalam kesempatan tersebut.

Memang ada kekhawatiran terjadinya banjir mobil murah di kota metropolitan seperti Jakarta, Medan, Surabaya yang akan menambah masalah kemacetan ungkap Wapres. Namun pemerintah siap untuk bersama-sama pemerintah daerah dalam menanggulangi hal itu.

Wapres juga menambahkan, bahwa rakyat tidak boleh dilarang untuk membeli mobil murah, namun yang bisa dilakukan dengan membuat tranportasi umum yang murah dan nyaman serta meberikan peraturan agar mobil tidak melimpah di jalanan melalui pengenaan biaya seperti kebijakan ERP.

Industri otomotif, tambah Wapres, merupakan industri startegis yang menjadi tulang punggung industrialisasi di Indonesia.

IIMS yang digelar selama 19-29 September 2013 di Jakarta International Expo, Kemayoran tersebut sejumlah mobil LCGC juga dipamerkan di antaranya Daihatsu Ayla, Toyota Agya dan Suzuki Karimun.

Sementara itu, menurut Ketua Penyelenggara IIMS 2013 Johny Darmawan mengatakan penjualan mobil terus tumbuh. Pada 2012, jumlah penjualan mobil mencapai 1,067 juta unit naik 21 persen dari tahun sebelumnya.

Share it