Warning Sign for Alcohol Lovers

64

Beberapa diantaranya seperti:

Sirosis hati:

Sirosis atau pengerasan hati adalah penyakit yang memiliki potensi yang membahayan tubuh, karena hati yang rusak akan berhenti bekerja sama sekali. Di dalam hati, Alkohol bagaikan racun bagi sel-sel hati yang dapat menimbulkan bekas luka jaringan.

Tekanan darah tinggi:

Alkohol akan membuat Anda serasa melayang setelah meminumnya. Hal ini berasal dari sistem saraf simpatik yang mengontrol tekanan darah.

Kegemukan (obesitas):

Beberapa minuman beralkohol dapat memicu kegemukan. Seperti Vodka, bir dan gin. Perlu diketahuai bahwa kita bias mendapatkan kalori yang banya dari alkohol daripada dari makanan. Rata-rata pecandu alkohol memiliki bentuk perut yang buncit.

Penyakit pembuluh darah:

Jika tekanan darah tinggi, akan memberikan tekanan pada jantung. Peminum alkohol cenderung lebih rentan dan berisiko mengalami serangan jantung.

 
Anemia:

Ketika meminum alkohol, oksigen yang dibawa oleh darah akan berkurang. Hal Ini yang menyebabkan anemia jenis tertentu yang membuat tubuh Anda terasa lelah dan sesak napas, bahkan saat tidak bias melakukan apa-apa.

Asam Urat:

Radang sendi (arthritis) atau biasa disebut Asam Urat juga dapat dialami oleh peminum alkohol. Hal ini disebabkan karena akumulasi asam urat pada sendi. Jika

Kerusakan Pancreas:

Bahaya lain dari minuman beralkohol adalah dapat menyebabkan peradangan pada pankreas dan menghambat sistem pencernaan yang normal. Kondisi ini sangat susah diobat dan juga dapat menyebabkan kematian.

Kerusakan Saraf:

Alcoholic Neuropathy, kondisi dimana anda mungkin akan merasakan seperti tertusuk jarum di ujung jari tangan atau kaki, atau mati rasa di beberapa bagian tubuh. Hal ini pemicu kerusakan saraf.

Jadi, ada baiknya untuk memulai hidup sehat dan mengurangi atau bahkan menjauhkan minuman beralkohol dari gaya hidup sehari-hari agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang mungkin akan menyerang.

Sumber: health.detik.com

Share it