Waspada Serangan Jantung Pukul 6.30 Pagi

29

Seperti yang dilansir Dailymail, tim peneliti yang berasal dari Brigham dan Women’s Hospital di Boston menemukan fakta bahwa ketika di pagi hari protein di dalam darah cenderung melambat sehingga dapat menyebabkan pembekuan darah.

“Pagi hari merupakan saat di mana jam biologis tubuh manusia bergerak. Mulai dari yang berkaitan dengan sistem pencernaan maupun sirkulasi darah. Salah satunya adalah berkaitan dengan protein di dalam tubuh Anda. Protein Anda cenderung bergerak lambat sehingga meningkatkan faktor pembekuan darah. Ketika sirkulasi darah jadi tidak lancar, maka dapat mengakibatkan hal yang fatal untuk kesehatan jantung Anda,” jelas penulis dari penelitian ini, Dr Frank Scheer.

Selain itu, Dr Frank juga menjelaskan bahwa sirkulasi darah yang tidak lancar yang juga ditambah dengan banyaknya kandungan lemak di dalam aliran darah akan semakin memperbesar terjadinya serangan jantung. Meski tak bisa diduga, serangan jantung dapat dicegah dengan selalu menjaga kesehatan dan pola hidup yang sehat.

Share it