Windows 11 Resmi Diluncurkan Microsoft, Ini Fitur-Fitur Terbarunya!

9
Windows 11 Resmi Diluncurkan Microsoft

Tanggal 24 Juli 2021, Microsoft resmi memperkenalkan Windows 11. Banyak peningkatan serta fitur-fitur terbaru dalam peluncuran sistem operasi Windows 11 ini.

Windows 11 Resmi Diluncurkan Microsoft

Setelah enam tahun lamanya tidak meluncurkan versi terbaru dari Windows, akhirnya Microsoft mengumumkan versi terbaru dari Windows, yakni Windows 11. Hal yang paling jelas terlihat dari versi terbaru Windows 11 ialah tampilan antarmuka atau UI yang baru.

Windows 11 menghadirkan bentuk tampilan  yang dimana aplikasi atau program berada di posisi tengah. Selain itu, kolom pencarian berada di sebelah tombol Start untuk ikon pencarian.

Windows 11 Resmi Diluncurkan Microsoft

Pada bagian Start Menu juga didesain ulang dengan memiliki kotak pencarian di bagian atas aplikasi yang disematkan, dan bagian untuk dokumen terbaru. Terdapat juga widget yang tersedia pada bagian sisi kiri layar dan dapat diperluas untuk mengambil alih seluruh layar. Microsoft juga menyematkan tema baru di Windows 11, dimana pengguna dapat memilih mode terang dan gelap.

Windows 11 Resmi Diluncurkan Microsoft

Selain itu, juga terdapat fitur layar yang dapat terbagi menjadi dua, tiga, bahkan empat untuk memudahkan pengguna dalam melakukan multitasking, mengerjakan tugas dengan membuka secara bersamaan.

Terdapat juga fitur yang disalin dari konsol Xbox Series X dan Series S terbaru yakni DirectStorage. Fitur ini memungkinkan waktu pemuatan game lebih cepat. Nantinya, Windows 11 juga akan memiliki Xbox Game Pass yang terintegrasi bersama dengan layanan streaming game xCloud.

Baca Juga : Hong Kong Larang Warga Indonesia Masuk Ke Kotanya

Untuk Brava Listeners yang ingin beralih dari Windows 10 ke WIndows 11, dapat melakukan upgrade secara gratis saat dirilis oleh Microsoft akhir tahun ini.

Share it