Yahoo! Kembali Bangkit Ungguli Google

147

Seperti yang dilansir Softpedia (21/1), melalui data terbaru dari ComScore yang menyebutkan keberhasilan Yahoo! ini diungkap, bahwa selama bulan Desember situs Yahoo! tercatat dikunjungi 195 juta unique visitors atau pengunjung unik. Google sementara itu, harus puas berada di posisi kedua dengan perolehan sebesar 140 juta unique visitors.

Selain itu, ComScore juga mencatat Yahoo! berhasil menjadi situs yang paling banyak dikunjungi pengguna internet di AS tiap bulannya mulai Juli 2013 lalu, dengan mengalahkan perusahaan pimpinan Larry Page, Google.

Berdasarkan data dari ComScore tersebut, situs AOL berhasil menjadi situs nomor tiga yang paling sering dikunjungi pengguna internet di Amerika Serikat dengan perolehan 120 juta unique visitors, disusul Twitter dengan 40 juta unique visitors, dan Netflix melengkapi posisi lima besar dengan jumlah kunjungan unique visitor mencapai angka 35 juta.

Keberhasilan Yahoo! menjadi situs nomor satu dari segi pengujung di Amerika Serikat ini sendiri disebut sebagai buah kerja keras CEO Marissa Mayer dalam merombak strategi promosi dan tampilan serta fitur situs Yahoo!. Memang sebelum Juli 2013, terakhir kali Yahoo! menduduki posisi puncak daftar situs paling banyak dikunjungi di AS menurut ComScore terjadi pada bulan Mei 2011, demikian kabar yang dilansir Merdeka.

Share it