Yang Perlu Diperhatikan Supaya Tak Mudah Lelah

76
chronic-fatigue-1

 

Kiat-kiat ini dapat digunakan supaya Anda tak mudah lelah saat melakukan aktivitas sehari-hari, yang kami lansir dari berbagai sumber. 

1. Makanan

Menurut Rob Hobson seorang pakar nutrisi menyarankan, dengan memilih makanan yang tepat dan terjadwal, tubuh tak akan mudah lelah. Sarannya, pilihlah makanan dengan karbohidrat komplek. Banyak makan makanan yang mengandung vitamin B karena berfungsi untuk mengolah makanan yang dimakan menjadi energi. Dan pilih juga makanan yang memiliki zat besi seperti, daging, sayuran hijau, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering.

2. Stress

Menurut Martin Budd seorang naropati, stress bisa menguras emosi dan membuat tubuh menjadi lemah. Karena itu hindarilah itu, atau mulailah berpikir positif dan mencari sisi baik dari setiap masalah.

3. Olahraga

Seorang personal trainer, Christina Howells menganjurkan bahwa dengan latihan maka dapat meningkatkan energi tubuh. Sarannya, latihan kardio yang tetap seperti yoga. Dan konsumsi protein untuk pemulihan pasca latihan dan perbaikan otot.

4. Minuman

Hindari alkohol, karena alkohol dapat menyurutkan energi tubuh. Kurangi minuman manis dan kafein yang memberikan gelombang energi awal yang kemudian memudar. Saran Christina jika terkena dehidrasi yang dapat menjadi penyebab lelah adalah, “Minum banyak air, tambahkan mint, kemangi, lemon atau ketimun untuk membuat minuman sedikit lebih menarik.”

5. Istirahat

Anjurannya, manusia butuh 7-8 jam sehari untuk tidur. Nah dengan menjaga rutinitas waktu istirahat Anda, rasa lelah akan sulit untuk hinggap. « [teks @shintaasarass | foto goldenglow.com]

 

Share it