Yoga For Stress

37

Olahraga ini paling sedikit membutuhkan alat untuk digunakan, namun untuk para pemula pun tidak begitu mudah untuk melakukannya.

Meskipun demikian berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Wales Utara, di Universitas Bangor mengatakan bahwa yoga mampu untuk meredakan stress dari pekerjaan, dan juga nyeri pada punggung.

Sebanyak 74 pegawai pemerintah yang berumur antara 25 sampai 64 tahun sebagai relawan dalam penelitian ini. Mereka semua pun memiliki masalah yang sama yaitu nyeri pada bagain punggung dan juga sering mengidap stress di tempat kerja. Penelitian ini pun kemudian membagi dua para relawan, dimana kelompok pertama melakukan yoga selama 8 minggu dan kelompok lainnya diwajibkan untuk mengikuti kelas yoga 50 menit seminggu sekali.

Hasil dari penelitian tersebut pun menyatakan bahwa kelompok yang mengikuti kelas yoga telah mengalami penurunan rasa nyeri pada punggung, dan tingkat stress juga kesehidan pun turut berkurang dengan berjalannya olahraga yang dilakukan. Sumber: Media Indonesia

Share it