Zuckerberg Akan Hadirkan Fitur NFT di Instagram

33
Zuckerberg Akan Hadirkan Fitur NFT di Instagram

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa fitur Non-fungible Token atau NFT akan segara hadir untuk Instagram. Hal ini diumumkan oleh Mark Zuckerberg dalam wawancara di South by Southwest Conference (SXSW).

Mark Zuckerberg saat ini sedang mengembangkan fitur NFT yang akan bisa terintegrasi ke dalam platform Instagram. Adanya NFT di ekosistem Meta in dirancang untuk nantinya berperan di metaverse.

“Kami sedang berupaya membawa NFT ke Instagram dalam waktu dekat,” kata Zuckerberg dalam konferensi South by Southwest (SXSW) 2022 yang digelar di Austin, Texas, pada Selasa (15/3/2022) waktu setempat.

Zuckerberg Akan Hadirkan Fitur NFT di Instagram

Zuckerberg sendiri belum bisa berbicara banyak mengenai tampilan dari aset NFT nantinya di Instagram. Meski begitu, Zuckerberg memastikan pengguna Instagram dapat memamerkan aset NFT miliknya di Instagram.

“Saya belum siap mengumumkan hal ini. Namun dalam beberapa bulan ke depan, semoga kemampuan untuk membawa NFT Anda (ke Instagram) dapat segera terwujud,” kata Zuck.

Zuckerberg ingin menerapkan avatar yang ada di Metaverse dapat dibawa ke dalam berbagai platform. Hal ini pun juga memungkinkan pengguna dapat saling bertransaksi jual beli aset NFT di Instagram

“Saya berharap pakaian yang dikenakan avatar Anda di MetaverseĀ dapat dicetak sebagai NFT dan Anda dapat membawanya ke tempat yang berbeda,” kata Zuckerberg.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it