Bvlgari Octo Finissimo Automatic terima penghargaan desain bergengsi

27

Red Dot Awards, sebuah ajang penghargaan bergengsi di bidang desain, menganugerahkan Bvlgari Octo Finissimo Automatic sebagai pemenang kategori tertinggi tahun ini dengan gelar “Best of the Best”.

Acara Red Dot Awards berlangsung di kota Essen, Jerman, 9 Juli kemarin.

Di antara ajang persaingan desain lainnya di seluruh dunia, Red Dot Awards menempati urutan teratas. Acara bertaraf internasional ini membuka kategori penilaian untuk desain produk, desain komunikasi, dan konsep-konsep desain.

Tahun ini melibatkan designers dan manufacturers dari 59 negara dengan lebih dari 6.300 buah produk yang didaftarkan dalam kompetisi ini. 45 di antaranya menang sebuah “honorable mention”, sedangkan 1.684 desain menerima “Red Dot”.

Para juri hanya memberikan “Red Dot” tersebut ke 1,1 persen dari keseluruhan produk yang diikutkan ke dalam kompetisi, dengan total hanya 69 inovasi diberikan titel “Best of the Best”, yaitu penghargaan utama dari acara ini. Wajar apabila sang juara, Bvlgari Octo Finissimo Automatic, disebut memiliki desain teratas dan terbaik.

Octo Finissimo Automatic diberikan predikat tersebut setelah seluruh anggota dari jajaran juri berpendapat bahwa desain jam tangan tersebut terlihat paling superior di antara 15 merek jam tangan lainnya, yang pada akhirnya hanya berhasil dianugerahi pemenang dalam kategori “Red Dots” secara global.

Sebelumnya, Octo Finissimo Automatic sudah menerima IF Design Award pada bulan Februari lalu. Keduanya mengakui keunikan dari ciptaan Bvlgari yang satu ini karena telah berhasil mengombinasikan elemen desain khas Italia dan keahlian pembuatan jam tangan dari Swiss dengan cantik, juga ciamik. teks Muthia Sekar | foto dok Bvlgari

Share it