Menu ala Hokkaido di Taigi Japanese Restaurant

11

Taigi Japanese Restaurant kini hadir di Menara Mandiri, SCBD Sudirman. Restoran ini menyajikan hidangan Jepang, khususnya dari Pulau Hokkaido.

Brava Listeners bisa memulai santapan dengan Hokkaido Pizza, seloyang pizza tipis dengan topping antara lain ikan salmon, keju, jamur, dan jagung. Cita rasanya gurih, cocok dipadankan dengan segelas ocha.

Menempati lahan yang dulunya dikenal sebagai restoran Luna Negra, Taigi Japanese Restaurant mengangkat menu Nabe sebagai andalannya.

Nabe adalah sejenis hidangan hot pot ala Jepang, seperti sup dengan bahan-bahan daging ayam, seafood, tahu, jamur, dan sayur-sayuran.

Juru masak Taigi Japanese Restaurant, memasak langsung seporsi Chanko Nabe di meja pengunjung. Beberapa ekor udang, seekor kepiting dan potongan daging ayam ia masukkan ke dalam sup yang mendidih.

Sebelumnya, ia memasukkan sayur-sayuran dan jamur. Sambil menunggu bahan-bahan itu matang, ia mengisi sebuah mangkuk dengan wijen yang lantas dihaluskan, dan dicampur dengan beberapa bumbu.

Udang, kepiting, daging ayam, tahu, jamur, dan sayur-sayuran yang sudah matang lalu dimasukkan ke dalam mangkuk yang sudah berisi bumbu. Chanko Nabe pun siap dinikmati.

Seporsi Chanko Nabe cukup untuk empat orang, cocok untuk dinikmati dalam suasana akrab bersama teman-teman atau keluarga.

[sumber + foto Harpers Bazaar Indonesia]

Brava Listeners, terus dengarkan Brava Radio melalui streaming di sini atau download melalui iOS dan Google Play Store.

Baca juga:
Sebelum berlari, pahami 3 hal dasar ini dulu
Menikmati kemewahan The Savoy London di Jakarta
Menjelajah Eropa dengan kereta mewah