Surface book terbaru dari Microsoft

56

Ada kabar baik bagi para Microsoft user. Microsoft yang berasal dari perusahaan Bill Gates ini akan merilis pembaruan surface book, yang pastinya akan memiliki peningkatan kualitas dari yang sebelumnya.

Layar surface book terbaru berukuran 13,5 inch dengan resolusi 3.000×2.000 pixel. Microsoft membekalinya dengan PixelSense Display yang dibuat optimal untuk sentuh dan stylus.

Versi terbaru ini memiliki prosesor generasi keenam Intel Core i7 dan RAM 16 GB. Ruang penyimpanan internal terdiri dari 256 GB, 512 GB dan. Dengan perbekalan tersebut, Microsoft mengklaim performanya lebih ngebut.

Untuk urusan grafis sendiri dipercayakan pada Nvidia. Surface book dibekali GeForce GTX 965M yang diklaim dua kali lebih cepat dibanding sebelumnya.

Tidak ketinggalan terdapat kamera di bagian depan berukuran 5 megapixel. Sementara di bagian belakang berukuran 8 megapixel.

Namun yang menjadi keunggulan di perangkat terbaru ini adalah daya tahan baterainya. Dikatakan baterai dari surface book ini bisa bertahan hingga 16 jam, sekitar 30% lebih lama dibandingkan dengan perangkat sebelumnya.

Produk ini telah diperkenalkan saat gelaran Windows 10 Event di AS, Rabu malam kemarin. Sudah bisa di-pre order, dan dijual seharga USD 2.399 atau 31 juta rupiah. [teks Gabriella Sakareza/sumber detik.com | foto microsoftstore.com]