20 Pembalap MotoGP Akan Parade di Jakarta Sebelum ke Sirkuit Mandalika

63
20 Pembalap MotoGP Akan Parade di Jakarta Sebelum ke Sirkuit Mandalika

Sebelum berlangsungnya ajang balap motor MotoGP di Sirkuit Mandalika, para pembalap nantinya akan terlebih dahulu melakukan parade di Jakarta. Sebanyak 20 pembalap dunia akan ikut parade dengan dimulai serta berakhir di Istana Merdeka, Jakarta.

MotoGP 2022 Indonesia akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 18-20 Maret 2022 mendatang. Dua hari sebelum ajang MotoGP atau pada 16 Maret, para pembalap MotoGP akan mengikuti parade di Jakarta.

20 Pembalap MotoGP Akan Parade di Jakarta Sebelum ke Sirkuit Mandalika

Pembalap seperti Marc Marquez, Joan Mir, hingga Francesco Bagnaia pun ikut meramaikan parade tersebut. Hal ini diumumkan langsung oleh Dorna Sports, selaku selaku pemegang hak komersial MotoGP terkait 20 pembalap bakal melakukan parade di Jakarta.

“Sebelum menuju paddock di Lombok, perayaan akan dimulai di Ibu Kota Jakarta pada Rabu, 16 Maret. Line up 20 pembalap yang luar biasa akan mengambil bagian dalam parade yang unik, mulai dan berakhir di Istana Merdeka,” tulis pernyataan Dorna Sports.

Nantinya, sebelum melakukan parade, Presiden Joko Widodo akan menyambut 20 pembalap dunia ini. Jokowi sendiri sudah tidak sabar untuk menyaksikan ajang MotoGP 2022 di Indonesia.

“Sudah 25 tahun sejak FIM MotoGP World Championship terakhir dilombakan di Indonesia. Dan sudah hampir tiba waktunya mesin menyala untuk acara Grand Prix perdana di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Pertamina Grand Prix Indonesia,” tulis pihaknya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Redaksi
Latest posts by Redaksi (see all)