32 Klub Resmi Jadi Peserta Liga Champions 2024, Mana Jagoan Anda?

54
https://id.wikipedia.org/wiki/Liga_Champions_UEFA

Sebanyak 32 klub di Eropa sudah resmi menjadi peserta Liga Champions 2023/2024 setelah proses kualifikasi rampung pada Kamis (31/8).

PSV Eindhoven, Royal Antwerp, dan FC Copenhagen menjadi tiga tim terakhir yang melengkapi 32 klub peserta putaran final Liga Champions musim ini.

https://id.wikipedia.org/wiki/Liga_Champions_UEFA

Klub-klub perserta Liga Champions musim 2024 adalah mereka yang juara di liga-liga top Eropa dan yang berdasarkan koefisien, serta yang masuk ke peringkat terbaik.

Dari Liga Inggris, ada juara bertahan Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Newcastle United jadi tim yang langsung ke babak grup.

Beralih ke Liga Spanyol sebagai penyumbang peserta terbanyak dengan lima klub. Selain Barcelona (juara liga), Real Madrid, Atletico Madrid, dan Real Sociedad, wakil Spanyol bertambah dengan Sevilla sebagai juara Liga Europa.

Italia juga menyumbang empat klub: Napoli (juara), Lazio, Inter Milan, dan AC Milan. Disusul dengan Jerman dengan jumlah yang sama: Bayern Munchen (juara), Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Union Berlin.

Untuk Liga Prancis menempatkan dua klub: Paris Saint-Germain (juara) dan Lens. Sementara Portugal punya tiga wakil: Benfica (juara), FC Porto, serta Braga.

https://id.wikipedia.org/wiki/Liga_Champions_UEFA

Feyenoord dan PSV jadi dua wakil dari Belanda. Selebihnya masing-masing satu tim dari Ukraina (Shakhtar Donetsk), Austria (RB Salzburg), Serbia (Red Star Belgrade), Denmark (Copenhagen), Swiss (Young Boys), Turki (Galatasaray), Skotlandia (Celtic), dan Belgia (Antwerp).

Baca Juga: Hasrat Menggebu Pacquiao untuk Bertarung di Olimpiade 2024

Klub-klub tersebut kemudian akan melakoni drawing babak grup Liga Champions pada Kamis (31/8). Babak grup sendiri akan dimulai pada 19 dan 20 September waktu setempat.

Diprediksi, Liga Champions musim 2023/2024 akan penuh dengan kejutan mengingat bursa transfer musim ini yang merombak skuad tim-tim unggulan.

Klub mana yang jadi jagoan Brava Listeners di Liga Champions 2024?