38 Foto profil anjing karya Ted van der Hulst dipamerkan

50
Pameran Fotografi High Dogciety

Benarkah karakter hewan peliharaan seringkali mencerminkan kepribadian pemiliknya?

Pameran High Dogciety menampilkan sejumlah karya fotografi dari fotografer asal Belanda, Ted van der Hulst.

Ia memamerkan 38 foto profil anjing milik selebriti, editor, desainer, dan makeup artist ibu kota yang dipersiapkan dalam skala besar. Dalam pameran ini pula, ia mengeksplorasi ikatan istimewa yang dimiliki oleh manusia dan anjing.

Anjing tak jarang dijuluki sebagai teman setia manusia. Lewat pameran ini, Ted ingin menumbuhkan rasa sayang manusia kepada hewan yang telah menjadi loyal companion.

Tiap foto yang dipamerkan menunjukkan bahwa tiap anjing pun punya perbedaan yang unik, sama halnya seperti manusia. Tak salah lagi, anjing peliharaan dapat menjadi refleksi dari diri tuannya.

Pameran Fotografi High Dogciety 2

Malam pembukaan pameran diadakan di ruang pamer Edwin’s Gallery di Kemang. Beberapa tamu undangan terlihat hadir bersama hewan peliharaan mereka tersebut.

Beberapa profil anjing yang ditampilkan antara lain milik Sophia Latjuba, Luna Maya, Amalia Wirjono, Manda dan Janna Soekasah, Ria Lirungan, Wulan Guritno, dan Roland Adam.

Selain dalam pameran ini, karya fotografi anjing dari Ted van der Hulst dapat Anda peroleh dalam bentuk buku lansiran Afterhours Books. Buku ini menggambarkan kehidupan para anjing yang disayang oleh para pemiliknya dan bagaimana pemiliknya memperlakukan peliharaannya tersebut.

Pameran ini didukung oleh Dog Does Disco dan tim gelang Harapan. High Dociety bertujuan mengumpulkan pencinta anjing dan hewan peliharaannya.

Pameran Fotografi High Dogciety 4

Dalam pameran ini Ted van der Hulst melelang salah satu karyanya yaitu foto anjing bernama Hayley yang diadopsi oleh Roland Adam. Kisah hidup Hayley menyimpan cerita spesial, sebab Hayley adalah seekor anjing yang diselamatkan oleh teman Roland yang bernama Dilla.

Ted dan seluruh panitia acara ini memutuskan untuk menyumbangkan keuntungan hasil lelang kepada anak-anak penderita kanker yang tidak mampu melalui gerakan Bracelet of Hope di bawah Yayasan Dunia Kasih Harapan.

Pameran High Dogciety berlangsung sejak tanggal 27 Maret hingga 7 April 2019 di Edwin’s Gallery Kemang.

(Foto: Dok. Ardhana Utama)

Sumber artikel dari Harpers Bazaar Indonesia

Share it