4 Vending Machine Ini Jual Barang Unik, Dari Tes PCR Hingga Mobil

37
Vending Machine jual barang unik

Jika Anda melihat biasanya vending machine atau mesin penjual otomatis menjual makanan, minuman, mungkin hal itu sudah biasa. Namun, pernahkah Brava Listeners melihat vending machine menjual sebuah mobil?

Di jaman teknologi yang sudah memudahkan segala aktifitas sehari-hari termasuk dalam kegiatan belanja membuat vending machine kini dapat menjawab semua yang dibutuhkan, tidak hanya sekedar makan atau minum. Barang-barang yang tidak disangka dapat dengan mudah dicari di vending machine yang biasa berada di trotoar jalan tanpa harus belanja ke toko.

Berikut ini barang-barang unik yang dijual vending machine di beberapa negara.

Emas

Vending Machine jual barang unik

Salah satu vending machine yang menjual kepingan emas terdapat di hotel Emirates Palace yang berlokasi di Dubai, Uni Emirat Arab. Vending machine ini menjual kepingan emas 24 karat dengan berat mulai dari 2,5 gram.

Canggihnya, vending machine ‘Gold to Go’ tersebut dilengkapi komputer yang dirancang untuk menyesuaikan banderol harga dengan fluktuasi harga emas di pasaran setiap 10 menit sekali.

Masker & Hand Sanitizer

Vending Machine jual barang unik

Disaat kondisi pandemi Covid-19 seperti ini, tentu masyarakat yang ingin berkunjung ke suatu tempat harus mematuhi protokol kesehatan. Oleh karena itu, hal ini dimanfaatkan oleh vending machine Bandara Internasional McCarran, Amerika Serikat, untuk menjual masker, hand sanitizer, hingga tissue.

Alat Uji Tes PCR

Vending Machine jual barang unik

Vending machine ternyata tidak hanya menjual perlengkapan untuk mematuhi protokol kesehatan, bahkan di Jepang telah ditemukan vending machine yang menjual alat uji tes PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk mendeteksi virus Covid-19.

Vending machine yang menjual alat uji tes PCR itu berada di dekat stasiun Shibuya, Osaki, Kanda, Ofuna. Untuk harganya, alat uji tes PCR dijual 3.500 Yen atau sekitar Rp 470.000.

Baca Juga : Mobil Elektrik Dirilis Mercedes-Benz

Mobil

Vending Machine jual barang unik

Mungkin diantara vending machine di atas, mesin penjual otomatis berikut ini adalah yang paling unik. Bayangkan, sebuah mobil dijual bebas hanya melalui vending machine yang terdapat di tepi jalan di Inggris.

Cara pembeliannya pun sangat mudah, dengan hanya melakukan pembayaran secara online melalui smartphone. Satu buah mobil Renault Zoe yang dijual di vending machine tersebut seharga 16.000 Euro atau sekitar Rp 279 juta.

Share it