Cristiano Ronaldo: Mimpi Terbesar Dalam Karier Saya Itu Berakhir

1278
Bintang Sepak Bola, Cristiano Ronaldo mencurahkan isi hatinya usai timnas Portugal tersingkis dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Bintang Sepak Bola, Cristiano Ronaldo mencurahkan isi hatinya usai timnas Portugal tersingkis dari Piala Dunia 2022 Qatar.

Portugal harus mengakui keunggulan Maroko dengan skor 0-1 pada Sabtu, 10 Desember 2022 dalam lagi perempat final. Dengan hasil buruk tersebut punggawa Portugal, Cristiao Ronaldo menilai mimpi terbesar dalam karier sepak bolanya telah berakhir.

“Memenangkan Piala Dunia untuk Portugal adalah impian terbesar dan paling ambisius dalam karier saya. Untungnya saya memenangkan banyak gelar internasional, termasuk bersama Portugal, tetapi menempatkan nama negara kami di kaki tertinggi di dunia adalah impian terbesar saya,” cuit Ronaldo melalui akun Instagram resmi miliknya, Minggu (11/12/2022).

Cristiano Ronaldo: Mimpi Terbesar Dalam Karier Saya Itu Berakhir

“Saya berjuang untuk itu. Saya berjuang keras untuk mimpi ini. Dalam lima penampilan yang saya cetak di Piala Dunia selama 16 tahun, selalu bersama pemain-pemain hebat dan didukung oleh jutaan orang Portugis, saya memberikan segalanya. Memberikan segalanya di lapangan, saya tidak pernah berpaling dari pertempuran dan saya tidak pernah menyerah pada mimpi itu,” kata pemain bernomor punggung 7 ini menambahkan.

“Sayangnya, kemarin mimpi itu berakhir. Tidak ada gunanya bereaksi berlebihan. Saya hanya ingin semua orang tahu bahwa banyak yang telah dikatakan, banyak yang telah ditulis, banyak yang telah dispekulasikan, tetapi dedikasi saya untuk Portugal tidak berubah sama sekali. Saya selalu berjuang untuk tujuan semua orang dan saya tidak akan pernah meninggalkan rekan-rekan saya dan negara saya,” tamabh CR7.

“Tidak banyak lagi yang bisa dikatakan untuk saat ini. Terima kasih Portugal. Terima kasih Qatar. Mimpi ini indah selama itu berlangsung… Sekarang, saya harap waktu akan menjadi penasihat yang baik dan membiarkan masing-masing menarik kesimpulannya sendiri,” tutupnya.

Cristiano Ronaldo: Mimpi Terbesar Dalam Karier Saya Itu Berakhir

Baca Juga: Inilah Klub Dengan Penyumbang Pemain Terbanyak di Semi Final Piala Dunia 2022

Sebagai informasi, selama karier Ronaldo membela negaranya, dirinya hanya mampu menempus laga semi final pada Piala Dunia 2006. Berikut rekam jejak Ronaldo di Piala Dunia bersama Portugal.

Piala Dunia 2006: Semifinal
Piala Dunia 2010: 16 Besar
Piala Dunia 2014: Fase Grup
Piala Dunia 2006: 16 Besar
Piala Dunia 2006: Perempat Final

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it