5 Artis Ini Raih Nominasi Pertamanya di Piala Oscar 2023

7

Deretan nominasi Piala Oscar 2023 telah diumumkan oleh pihak The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) pada Selasa (24/1) malam waktu Indonesia. Ada beberapa artis yang mendapatkan nominasi pertamanya di Piala Oscar 2023 ini.

Terdapat 23 kategori dalam daftar nominasi Piala Oscar 2023 atau Academy Awards ke-95. Pembacaan nominasi ini dipandu oleh Riz Ahmed dan Allison Williams.

Malam penganugerahan Piala Oscar 2023 direncanakan akan diselenggarakan pada 13 Maret 2023 mendatang di Dolby Theatre Los Angeles, Amerika Serikat.

Dalam nominasi Piala Oscar 2023, ada lima artis yang meraih nominasi pertamanya di ajang penganugerahan untuk para sineas itu. Salah satunya ada wakil dari Asia yang membuatnya jadi aktris pertama Asia yang masuk nominasi Best Actress Oscar 2023.

Ana de Armas

Ana de Armas masuk dalam nominasi Piala Oscar 2023 kategori Best Actress. Ana de Armas masuk dalam nominasi berkat perannya sebagai Marilyn Monroe di film Netflix Blonde (2022).

Ini merupakan nominasi pertama Ana de Armas di ajang Piala Oscar 2023. Ana de Armas akan bersaing dengan Cate Blanchett, Andrea Riseborough, Michelle Williams, hingga Michelle Yeoh dalam kategori Best Actress Oscar 2023.

Austin Butler

Austin Butler berhasil masuk nominasi Piala Oscar 2023 kategori Best Actor untuk pertama kalinya. Pencapaian ini diraihnya berkat perannya sebagai Elvis Presley di film biopik sang King of Rock and Roll itu.

Austin Butler akan bersaing dengan Colin Farrell, Brendan Fraser, Paul Mescal dan Bill Nighy dalam kategori nominasi Best Actor Piala Oscar 2023.

Brendan Fraser

Untuk pertama kalinya, Brendan Fraser masuk dalam nominasi Piala Oscar 2023. Brendan Fraser masuk dalam kategori Best Actor Oscar 2023.

Pencapaian Brendan Fraser ini diraihnya berkat film The Whale. Melalui filmnya ini, Brendan Fraser juga sukses meraih penghargaan Best Actor dari Critics Choice Awards 2023.

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi Ingin Beli F1 Seharga Rp 300 Triliun

Colin Farrel

Colin Farrel berakting dengan memukai sebagai Pádraic Súilleabháin di film The Banshees of Inisherin (2022). Hal ini membuat Colin Farrel diganjar dengan masuk nominasi Piala Oscar 2023 untuk pertama kalinya.

Colin Farrell masuk dalam kategori Best Actor in a Leading Role untuk meraih Piala Oscar 2023. Aktor 46 tahun itu akan bersaing dengan Brendan Fraser, Paul Mescal, Bill Nighy dan Austin Butler.

Michelle Yeoh

Kejutan hadir dengan diumumkannya Michelle Yeoh sebagai aktris dari Asia pertama yang masuk nominasi Best Actress Oscar 2023. Yeoh akan bersaing dengan beberapa nama tenar, seperti Cate Blanchett, Ana De Armas, Andrea Riseborough dan Michelle Williams.

“Saya rasa, apa artinya (nominasi) itu bagi saya adalah semua orang Asia di luar sana berkata, ‘Anda lihat, itu mungkin. Jika dia bisa melakukannya, saya juga bisa melakukannya dengan baik’,” ujar Michelle Yeoh kepada Deadline.

Share it