5 buah yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa

3745

3. Anggur
Selain mengandung cairan dan gula, anggur juga memiliki kadar serat yang cukup untuk mempersiapkan sistem pencernaan sebelum memproses jenis makanan yang lebih beragam.

Anggur memiliki kandungan potasium yang berguna untuk mencegah darah tinggi, baik untuk jantung, dan metabolisme tubuh. Kandungan polifenolnya juga sebagai pencegah kanker. Bagi penderita sembelit, anggur juga ampuh untuk menyembuhkannya.

4. Pisang
Pisang mengandung karbohidrat yang tersusun dalam zat pati dan zat gula. Dua zat ini berguna untuk menggantikan energi dalam tubuh. Selain itu pisang juga mengandung vitamin A.

Tidak hanya itu, pisang mengandung mineral kalium dan natrium yang baik bagi relaksasi otot tubuh. Pisang pun mengandung potasium yang berguna bagi tubuh.

5. Pepaya
Buah yang dikenal baik untuk pencernaan ini ternyata terdapat mineral yang cukup tinggi di dalamnya. Terdapat mineral kalsium, magnesium, fosfor, besi, seng dan selenium, yang sangat berguna bagi tubuh.

Pepaya juga kaya akan vitamin C dan vitamin A yang mampu menjaga daya tahan tubuh.

Terdapat beberapa kandungan enzim yang penting dalam pepaya, seperti papain yang dapat mengeluarkan racun dari tubuh, dan enzim inflamasi yang mampu mengurangi rasa sakit bagi penderita osteoporosis dan arthritis.

[teks onne / berbagai sumber | foto ist]

Share it