5 Hewan Ini Dianggap Bisa Mendeteksi Bencana Alam

180
5 Hewan Ini Dianggap Bisa Mendeteksi Bencana Alam

Brava Listeners, ternyata ada beberapa hewan yang dianggap bisa mendeteksi bencana alam atau memberikan tanda sebelum terjadinya peristiwa alam.

Terlebih dengan adanya perilaku hewan-hewan berperilkau aneh sebelum gempa Turki hingga Suriah belum lama ini.

Menurut sains, memang ada alasan ilmiah hewan dapat mendeteksi bencana alam. Gagasan ini juga sudah lama menjadi teori yang dipercaya sejak zaman kuno.

Untuk lebih jelasnya berikut 5 hewan yang dianggap bisa mendeteksi bencana alam.

Burung

Banyak yang melaporkan burung-burung terbang tak menentu di atas gedung-gedung yang tertutup salju sebelum terjadi gempa di Turki dan Suriah.

5 Hewan Ini Dianggap Bisa Mendeteksi Bencana Alam

Ilmuwan menyebut burung yang terbang beramai-ramai dan kacau, menjadi salah satu penanda kemungkinan akan terjadi bencana alam besar

Gajah

Ketika beberapa gajah secara tiba-tiba memberontak dan tidak bisa tenang, bisa jadi hewan ini mendeteksi akan terjadinya bencana alam. Hewan berbadan besar ini tingkat kepekaannya tinggi karena memiliki pendengaran yang tajam.

Anjing

Selanjutnya ada anjing yang dikenal pintar dan memiliki indra penciuman yang sangat sensitif. Hal ini juga yang membantu anjing untuk mendeteksi suatu bahaya yang dapat terjadi disebabkan alam.

5 Hewan Ini Dianggap Bisa Mendeteksi Bencana Alam

Ketika anjing merasa akan datang hal berbahaya, tubuhnya terlihat gemetar dan ia takut melakukan apa pun.

Semut merah

Semut merah dapat mendeteksi perubahan medan elektromagnetik di Bumi dan merasakan emisi karbondioksida sebelum bencana datang.

Baca Juga: Studi: Gula Bisa Buat Kecanduan Seperti Narkoba

Dalam situasi akan datangnya bencana, gerombolan semut akan membubarkan diri dari sarang dan mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman.

Lebah

Lebah tidak pernah tampak beterbangan saat sebelum hujan turun, karena hewan ini dapat merasakan kelembapan di atmosfer yang mengharuskannya berlindung di sarang. Hal inilah menyebabkan lebah dianggap bisa mendeteksi bencana alam.