5 Jenis Daun yang Efektif Menurunkan Kolesterol Tinggi

4456
5 Jenis Daun yang Efektif Menurunkan Kolesterol Tinggi

Meskipun kolesterol diperlukan tubuh untuk berbagai fungsi, jika tertalu tinggi bisa berbahaya bagi kesehatan dan dapat meningkatkan kemungkinan seseorang terkena penyakit komplikasi atau jantung.

Mengutip dati Eat This, ahli diet yang terdaftar Triste Best di Balaance One Suplemen mengungkapkan bahwa unsur genetika, pola makan dan kebiasaan hidup menjadi faktor utama yang memengaruhi kolestrol. Kali ini Brava Radio akan beritahu 5 daun yang dipercaya efektif menurunkan kolestrol tinggi menurut para ahli. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

1. Daun teh hijau

5 Jenis D5 Jenis Daun yang Efektif Menurunkan Kolesterol Tinggiaun yang Efektif Menurunkan Kolestrol Tinggi Meskipun kolestrol diperlukan tubuh untuk berbagai fungsi, jika tertalu tinggi bisa berbahaya bagi kesehatan dan dapat meningkatkan kemungkinan seseorang terkena penyakit komplikasi atau jantung. Mengutip dati Eat This, ahli dite yang terdaftar Triste Best di Balaance One Suplemen mengungkapkan bahwa unsur genetika, pola makan dan kebiasaan hidup menjadi aktor utama yang memengaruhi kolestrol. Kali ini Brava Radio akan beritahu 5 daun yang dipercaya efektif menurunkan kolestrol tinggi menurut para ahli. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini: 1. Daun teh hijau Mengutip NDTV, teh hijau punya khasiat khusus untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Kandungan serat dengan antioksidan pada the hijau memiliki manfaat kesehatan untuk meurunkan kolesterol. Daun ini juga bisa mengurangi risiko penyakit jantung. 2. Bayam  Daun bayam yang kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh bermanfaat untuk menurunkan kolestrol dan mengelola kesehatan jantung.  "Serat dapat menurunkan kolesterol jahat yang beredar ke seluruh tubuh. Hal ini karena serat dan kolesterol akan saling menempel, sehingga dikeluarkan dari tubuh secara alami dan sekaligus menurunkan kolesterol," kata Best.  3. Daun Teh oolong  Selanjutnya ada daun teh oolong baik untuk kesehatan jantung Anda. Ini mengurangi risiko mengembangkan kadar kolesterol jahat. Daun ini dapat mencegah perkembangan kadar kolesterol jahat yang buruk. Teh oolong juga bisa membantu dalam pengelolaan kadar gula darah dan mengurangi risiko penyakit jantung. 4. Teh hitam Teh hitam bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Teh hitam juga akan mengontrol kadar gula darah bagi orang yang mengonsumsinya. Selain itu juga teh hitam mampu mengontrol tekanan darah dan meningkatkan kesehatan usus. 5. Daun salam Daun yang sering digunakan sebagai bumbu masak ini ternyata punya manfaat kesehatan Brava Listeners. Daun salam bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi dan menjadi salah satu daun untuk menurunkan kolesterol tinggi. Baca Juga: Waspada! Penyandang Hepatitis B di Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara  Penulis: Fadia Syah Putranto

Mengutip NDTV, teh hijau punya khasiat khusus untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Kandungan serat dengan antioksidan pada the hijau memiliki manfaat kesehatan untuk meurunkan kolesterol. Daun ini juga bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Bayam

5 Jenis Daun yang Efektif Menurunkan Kolesterol Tinggi

Daun bayam yang kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh bermanfaat untuk menurunkan kolestrol dan mengelola kesehatan jantung.

“Serat dapat menurunkan kolesterol jahat yang beredar ke seluruh tubuh. Hal ini karena serat dan kolesterol akan saling menempel, sehingga dikeluarkan dari tubuh secara alami dan sekaligus menurunkan kolesterol,” kata Best.

3. Daun Teh oolong

5 Jenis Daun yang Efektif Menurunkan Kolesterol Tinggi

Selanjutnya ada daun teh oolong baik untuk kesehatan jantung Anda. Ini mengurangi risiko mengembangkan kadar kolesterol jahat. Daun ini dapat mencegah perkembangan kadar kolesterol jahat yang buruk. Teh oolong juga bisa membantu dalam pengelolaan kadar gula darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Teh hitam

5 Jenis Daun yang Efektif Menurunkan Kolesterol Tinggi

Teh hitam bisa menurunkan kadar kolesterol jahat. Teh hitam juga akan mengontrol kadar gula darah bagi orang yang mengonsumsinya. Selain itu juga teh hitam mampu mengontrol tekanan darah dan meningkatkan kesehatan usus.

5. Daun salam

5 Jenis Daun yang Efektif Menurunkan Kolesterol Tinggi

Daun yang sering digunakan sebagai bumbu masak ini ternyata punya manfaat kesehatan Brava Listeners. Daun salam bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi dan menjadi salah satu daun untuk menurunkan kolesterol tinggi.

Baca Juga: Waspada! Penyandang Hepatitis B di Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it