5 Lagu Nuansa Latin Terbaik Dari Miami Sound Machine

14
5 Lagu Nuansa Latin Terbaik Dari Miami Sound Machine

Brava Listeners, salah satu grup musik dengan ciri khas nuansa latinnya yaitu Miami Sound Machine sukses mencuri perhatian pecinta musik era tahun 80-an.

Mimia Sound Machine telah dirikan pada tahun 1975 oleh Emilio Estefan Jr., Band ini awalnya dikenal sebagai Miami Latin Boys sebelum menjadi Miami Sound Machine pada tahun 1977. Vokal ikonik dariartis rekaman kelahiran Kuba, Gloria Estefan sempat membuat lagu yang dibawakan merajai tangga pop dunia café.

Berikut ini Brava Radio rangkum 5 lagu latin terbarik dari grup musik Miami Sound Machine:

1. Conga

Lagu Conga ditulis oleh drummer band dan penulis lagu utama Enrique Garcia. Lagu tersebut pertama kali muncul pada 31 Agustus 1985, sebagai bagian dari album “Primitive Love”. Selain berhasil masuk ke 100 #10 Billboard Hot 100, single Conga juga disertifikasi Emas oleh RIAA di AS untuk pengiriman 500.000 eksemplar.

2. Rhythm Is Gonna Get You

Selanjutnya ada lagu yang ditulis oleh Enrique Garcia dan Gloria Estefan yang dirilis oleh Gloria Estefan dan Miami Sound Machine pada tahun 1987. Lagu ini pernah menduduki posisi 5 besar di Billboard Hot 100 AS. Di Inggris, butuh satu setengah tahun untuk single ini menjadi hit chart.

3. Bad Boy

Selanjutnya ada lagu Bad Boy yang menikmati banyak kesuksesan sebagai tindak lanjut dari single terobosan utama band pada lagu Conga. “Bad Boy” menjadi single Top di nomor delapan di Billboard Hot 100  dan mencapai 20 besar di banyak negara lain di seluruh dunia. Single ini disertifikasi Emas oleh RIAA di AS untuk penjualan 500.000 unit.

4. Anything For You

Anything for You menandai lagu terobosan bagi Miami Sound Machine karena berhasil menduduki puncak tangga Lagu Hot 100 majalah Billboard pada 14 Mei 1988, dan bertahan di sana selama dua minggu.  Karena kesuksesan single tersebut, album Let It Loose dirilis ulang dengan judul Anything For You di luar Amerika Utara.

5. 1-2-3

Pada akhir musim panas 1988, “1-2-3” memuncaki di # 3 di tangga lagu Billboard Hot 100 pada Juli 1988, Selain itu, lagu tersebut menjadi hit #1 keempat mereka di tangga lagu kontempoter dewasa Billboard.

Baca Juga: 5 Sayuran yang Tepat Untuk Menjaga Kesehatan Hati

Lagu mana yang jadi favorit Brava Listeners dari Miami Sound Machine

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it