5 Olahraga yang dapat dilakukan saat musim dingin

420

Beberapa nama olahraga di bawah mungkin agak asing di telinga. Tapi tidak demikian halnya jika Anda berpetualang ke dunia barat.

Sayang di Indonesia tidak mengenal salju. Berbeda dengan negara barat yang mengalami empat musim. Berikut ini adalah beberapa olahraga yang dapat Anda lakukan di musim dingin.

Siapa tahu Anda sedang bersiap-siap keluar negeri dalam waktu dekat atau mungkin ingin merencanakan liburan akhir tahun mendatang di salah satu negara di Eropa atau Amerika yang bersalju.

ICE CLIMBING

Anda suka dengan ide memanjat gunung setinggi 30 meter dengan memegang kapak? Kalau Anda suka, berarti olahraga ini harus masuk di urutan pertama olahraga musim salju Anda.

Tapi sebelum Anda mencari gunung bersalju, sebaiknya Anda berlatih terlebih dahulu dengan didampingi pelatih. Klik rockandice.comuntuk info dan tip dari para ahlinya.

ICE SURFING

Olahraga ini adalah perpaduan antara ice boating dengan windsurfing. Yang menyenangkan dari ice surfing adalah tidak ada ombak yang dapat menghambat laju Anda di atas salju.

Bagi Anda yang suka dengan kecepatan dan adrenalin, nikmati laju hingga 120 km/jam. Hati-hati terhadap permukaan es yang tipis. Jika Anda berminat, Anda bisa mencobanya di Canyon Ferry Reservoir di Helena, Montana, Amerika Serikat.

SKI BIKING

Bosan mengedalikan sepeda yang beroda? Coba olahraga menantang satu ini. Menggunakan frameseperti sepeda, hanya saja bagian rodanya diganti menjadi papan ski untuk meluncur di atas es.

Anda bukan hanya bisa mengendalikan sepeda ini, tapi juga mengajaknya beratraksi di udara. Ski biking adalah salah satu olahraga musim salju yang paling diminati, karena mudah untuk dilakukan.

BOBSLEDDING

Kalau Anda ingin mencoba olahraga kelas Olimpiade tanpa perlu berlatih terlebih dahulu, bobsledding cocok untuk Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah bawa diri Anda ke arena dan biarkan pengemudi profesional membawa Anda menuruni gunung es dengan kecepatan hampir 150 km/jam. Anda bisa mencoba olahraga ini di Whiteface, Lake Placid, New York, Amerika Serikat.

ICE DIVING

Hanya dengan satu jalan masuk dan itu artinya, hanya satu jalan keluar, olahraga ini bisa menjadi sangat berbahaya. Tapi kepuasan yang Anda dapatkan sebanding dengan risikonya.

Ice diving akan membawa Anda ke dunia yang sama sekali berbeda dengan yang pernah Anda lihat sehari-hari. Tempat paling cocok untuk melakukan hal ini adalah di Banff National Park, Kanada.

[sumber Fitness For Men Indonesia | foto quora.com]

Baca juga:
Jam tangan Bomberg: Berani dan provokatif
Hotel Mövenpick hadirkan 7 kuliner Prancis eksklusif
Menu ala Hokkaido di Taigi Japanese Restaurant

Share it